Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Sebaiknya Jangan Menyimpan Sayur, Telur dan Susu Didalam Freezer

DIOLUHTAN. Suhu di dalam freezer yang sangat dingin dapat membantu Anda membekukan makanan sehingga makanan menjadi lebih tahan lama. Biasanya, freezer menjadi tempat yang cocok untuk membekukan air es batu atau menyimpan daging. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua makanan boleh disimpan di dalam freezer?
Hal ini karena ternyata ada beberapa makanan yang akan kehilangan rasanya atau menjadi tidak baik lagi untuk dikonsumsi bila dimasukkan ke dalam kulkas. Oleh sebab itu, jangan sembarangan menyimpan bahan makanan apa saja ke dalam freezer.
Jenis bahan makanan apakah yang dimaksud?
1. Sayur dedaunan
Sayur-sayuran atau dedaunan obat sebaiknya tidak disimpan di dalam freezer. Cukup dibungkus plastik dan dimasukkan ke dalam kulkas agar tetap segar.
2. Telur
Suhu beku dalam freezer dapat menyebabkan kadar air dada telur meningkat sehingga mengakibatkan kulit telur rusak lebih cepat dan bakteri mudah berkembang biak. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda cukup menyimpan telur di kulkas.
3. Susu
Susu yang disimpan di dalam freezer akan mengalami perubahan rasa dan warna. Oleh sebab itu, cukup simpan di suhu dingin kulkas, bukan di lemari freezer.
Sumber : Rumahku.com/Edi Sumardi
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment