#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

BPK Mare, Siap Wujudkan Swasembada Pangan

Pemerintah telah mencanangkan pencapaian swasembada pangan dalam tiga tahun ke depan. Sebagai garda terdepan dalam pembangunan pertanian, penyuluh wajib ikut serta dalam mensukseskan program tersebut dengan terus melakukan sosialisasi dan menyampaikan informasi/teknologi terbaru kepada petani. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Mare terus memantau perkembangan penyuluhan pertanian di wilayahnya.
Hal ini berkaitan dengan kegiatan pencapaian swasembada pangan bersama para Babinsa TNI yang akan melakukan program kegiatan ketahanan pangan di seluruh wilayah Kec. Mare dengan memberdayakan satuan-satuan kewilayahan, serta melakukan kerja sama dengan pemerintah desa setempat, masyarakat dan petani dalam meningkatkan ketahanan pangan untuk mendukung swasembada pangan tersebut.
Dalam kesempatan itu, Kepala BPK Mare, Muh. Bakri, SP mengatakan bahwa, upaya mewujudkan ketahanan pangan sangat penting, karena dengan ketahanan pangan, maka secara tidak langsung akan meningkatkan ketahanan nasional. "Kita akan fokus pada pendampingan kegiatan kontingensi, mengubah pola tanam petani yang kurang baik dan pengawalan swasembada pangan " ujar Muh. Bakri, SP kepada kru DIOLUHTAN
BPK Mare memiliki wilayah 263,50 km2 dengan 18 wilayah binaan. Jumlah personil penyuluh berjumlah 10 orang terdiri dari 7 PNS dan 3 berstatus THL. (yoush)
                                                                                                       



Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment