#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kementan Mantapkan Komitmen Pencapaian Produksi Pangan Asal Ternak dan Agribisnis Peternakan Rakyat.

DIOLUHTAN-JAKARTA. Kementerian Pertanian melalui Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Nasional I tahun 2015 di Auditorium Kantor pusat Kementan. Acara ini bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan untuk mendukung pencapaian produksi pangan asal ternak dan agribisnis peternakan rakyat.
Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Peternakan dan Keswan, Syukur Irwantoro, berharap komitmen dari semua pihak agar target yang ditetapkan dapat tercapai. Pihak yang dimaksud diantaranya para Kepala Dinas Propinsi dan Kabupaten/Kota yang membidangi fungsi pembangunan peternakan dan keswan dan Kepala UPT.
Pada Rakorteknas tersebut disosialisasikan Rencana Strategis Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan tahun 2015-2019.Selain itu, juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kinerja antara seluruh unit kerja SKPD terkait dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Dalam kegiatan ini, para peserta dijelaskan mengenai pengadaan barang/jasa melalui e-katalog, tatacara dan persyaratan importasi sapi indukan dan bibit, serta pokok-pokok arahan penyusunan rencana kerja dan anggaran Tahun 2016.
Rakorteknas ini bersifat rapat pleno yang dilanjutkan dengan komisi teknis yang terbagi dalam 6 kelompok besar yaitu kelompok perbibitan, budidaya, pakan, kesehatan hewan, kesmavet dan pasca panen serta sekretariat. Dilaksanakan rutin setahun sekali, diharapkan dapat membangun fungsi peternakan dan kesehatan hewan di seluruh wilayah Indonesia.

http://www.pertanian.go.id/ap_posts/detil/281/2015/03/24/11/29/20/Kementan%20Mantapkan%20
Komitmen%20Target%20Produksi%20Pangan%20Asal%20Ternak
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment