#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Jangan Langsung Buang Makanan Sisa, Simpan dan Hangatkan dengan Cara Ini

DIOLUHTAN - Masih punya sisa nasi goreng atau pasta? Olah menjadi beragam hidangan baru yang menarik. Dengan cara menghangatkan dan menyajikan kembali yang tepat, masakan tetap enak dimakan.
Saat harga makanan naik, jangan sampai membuang makanan sia- sia. Cara-cara berikut ini bisa diterapkan agar makanan sisa tetap enak.
1. Menyimpan makanan sisa
Jaga kulkas mempunyai suhu kurang dari 4 derajat celcius untuk memperlambat pertumbuhan bakteria. Berikan jarak setiap barang di kulkas agar udara bisa bersikulasi dengan baik. Saat dimasukkan ke dalam kemasan, ratakan makanan di dasar kemasan agar udara dingin menyentuh semua permukaan makanan.
2. Menghangatkan pizza dan roti
Saat menghangatkan pizza dan bahan makanan yang dipanggang, masukkan bersama segelas air di dalam oven microwave. Saat dipanaskan air akan melembapkan udara di dalam microwave dan mencegah makanan kering. Bisa juga menghangatkan pizza di atas wajan agar pinggirannya tetap kering dan bagian rotinya lembut.
3. Kue ulang tahun
Sisa kue ulang tahun jangan langsung dibuang. Cegah kue basi selama beberapa hari dengan menempelkan selembar roti dengan menancapkan tusuk gigi di bagian bekas potongan, roti akan menyerap kelembapan kue. Kue tetap enak dimakan setelah beberapa hari.
4. Pasta
Hangatkan pasta di microwave dengan cara benar agar satu mangkuk pasta tersebut hangat sampai dasar. Ratakan pasta yang telah dicampurkan dengan saus di atas piring dan buat bundaran ditengah piring. Sehingga saat dihangatkan di microwave, pasta akan matang merata.

5. Menghangatkan dua mangkuk sekaligus
Ruang oven microwave terlalu sempit untuk memasukkan dua mangkuk hidangan? Siasati dengan menaruh satu mangkuk di atas gelas dan satu lagi disebelahnya tanpa gelas, satu rendah dan satu lagi tinggi. Dua makanan pun bisa hangat dalam waktu bersamaan.
Sumber : www.detik.com
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment