#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Penyakit Menular dari Monyet, Jokowi Akan Cek Kesehatan Warga

DIORAMA PENYULUHAN PERTANIAN-News - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan dirinya akan menugaskan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk melakukan tes kesehatan di Kampung Monyet di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.
"Nanti saya tugaskan Dinkes untuk cek. Kalau tidak besok, ya hari Kamis nanti," ujar Joko Widodo atau Jokowi di Balai Kesehatan Hewan dan Ikan di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2013).
Jokowi khawatir penyakit menular dari para monyet yang berhasil diselamatkan menyebar ke warga. Sebab, dari 67 monyet yang dirazia dari jalan dan dari Kampung Monyet, didiagnosis menderita penyakit menular.
"Hepatitis berbahaya. Yang kena TBC juga bahaya untuk manusia. Karena siapapun yang melihat itu kebanyakan anak-anak," ucap Jokowi.

Sementara, Ketua Jakarta Animal Aid Network, Benvika menjelaskan, dari 67 monyet yang berhasil diselamatkan, lima menderita penyakit TBC, satu mengidap penyakit Hepatitis dan semua yang diselamatkan menderita cacingan.
Setelah dikarantina untuk medical check up di dalam karantina, hewan yang dikategorikan dalam ordo Primata ini akan menjalani tahapan selanjutnya, yaitu resosialisasi.
"Prosesnya lama, tiga sampai empat bulan. Itu (resosialisasi) gunanya untuk kembalikan insting liar mereka. Selain itu mereka kan biasa hidup berkoloni," ucap Benvika.
Setelah kesemua proses dijalani, para monyet yang telah dinyatakan sehat fisik maupun psikis akan dimasukan ke dalam Taman Margasatwa Ragunan dan dipelihara di sana.

Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment