Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Kepekaan Sosial Seekor Kucing

Ahli biologi Amerika bercerita, “Ada orang yang memiliki seekor kucing. Tiap hari kucing itu diberi makan. Namun tiap kali kucing diberi makan, ia tidak pernah kenyang dan masih saja suka mencuri makanan di rumah. Untuk mengetahui apa yang sedang terjadi pada kucingnya, ia menyelediki kucing tersebut secara diam-diam. Ternyata kucingnya setelah mencuri makanan di rumah, bukan untuk mengisi perutnya yang belum kenyang, melainkan ia mencuri makanan itu untuk diberikan kepada kucing lain yang buta.”

Subhanallah.
Bagaimana bisa seekor kucing mengerti masalah kepekaan sosial, dan bisa membantu temannya yang buta.
Maha Benar ALLAH SWT dalam firman-Nya yang berbunyi, “Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya.Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).” (QS. Hûd [11]: 6)

Subhanallah

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment