Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Alasan Telur Baiknya Tak Disimpan di Freezer

DIOLUHTAN-suluhtani. Telur digemari berbagai golongan usia karena lezat dengan variasi menu yang bisa diolah juga manfaat kesehatannya. Guna mendapatkan manfaat yang diinginkan, perhatikan cara menyimpan telur. Dalam memilih telur berkualitas, cara menyimpan telur dengan benar menjadi kunci penting untuk menjaganya.
Untuk penyimpanan, tempatkan telur pada suhu udara dingin, tapi bukan berarti telur bisa disimpan di freezer. Selama berada di lemari pendingin, telur akan akan tetap segar walaupun kita belum menggunakannya.
Mengapa telur tidak boleh disimpan di freezer? Penyimpanan telur di freezer tidaklah dianjurkan karena setelah membeku dan suhunya berkurang, bagian putih telur menebal, menjadikan cita rasanya tidak lezat karena sudah tercampur air.
Bila tetap ingin menyimpan telur di freezer, tempatkan terlebih dahulu dalam sebuah wadah. Berikan 1/2 sendok teh garam pada wadah tersebut untuk menjaga kesegarannya.
Dan agar telur bertahan lebih lama, bersihkan rak lemari pendingin setiap tiga hari. Lemari penyimpanan yang luput dari pembersihan rutin akan memudahkan munculnya bakteri yang bisa menempel di telur, dan akhirnya merusak kualitas telur.
Admin, dari berbagai sumber
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment