Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Staf Keswan Disnak Bone, Rutin Pengawasan RPH Watampone

DIOLUHTAN. Sulsel - Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Peternakan Kab. Bone terus melakukan pengawasan terhadap Rumah Potong Hewan (RPH) yang terdapat di Kota Watampone, Ibukota Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.
Kepala seksi kesehatan hewan (keswan) Dinas Peternakan Kab. Bone, Mauluddin, SPt mengatakan, selama ini pihaknya terus melakukan pemantuan terhadap RPH di wilayah Kota Watampone. Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan sebelum sapi-sapi tersebut dipotong (ante mortem) dan setelah dilakukan pemotongan (post mortem) di rumah pemotongan hewan (RPH) yang terletak Jl. Sungai Asahan. ”Pemantauan rutin selalu kita lakukan, kami juga memperketat masuknya hewan sapi yang akan dipotong ke Watampone. Di Kota Watampone juga hanya ada 1 RPH sehingga kita dapat dengan mudah untuk memantau,” ujarnya kepada crew DIOLUHTAN di kantor Dinas Peternakan Kab. Bone.
Kepala seksi Keswan, Disnak Kab. Bone, Mauluddin, SPt

”Kami juga selalu cek ke lapangan. Petugas kita juga rutin untuk menyemprotkan disinfektan di kandang-kadang ternak milik para peternak dan juga memberikan vaksin kepada ternak sapi,” terangnya.

Harapan masyarakat di Indonesia khususnya Kabupaten Bone, agar daging-daging  yang akan dikonsumsi masyarakat tersebut aman, sehat, utuh dan halal. 
Source : Y.A.Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment