#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Mahasiswa STPP Gowa dampingi Peternak Sukseskan Upsus Siwab

Yusran Yahya, Penyuluh Disnak Kab. Bone (tengah) bersama Mahasiswa STPP Gowa Pendamping Upsus Siwab 

DIOLUHTAN. Sulsel. Guna meningkatkan produksi daging nasional, sebanyak 7 (tujuh) mahasiswa dari sekolah tinggi penyuluhan pertanian (STPP) Gowa, Sulawesi Selatan melakukan pendampingan dalam rangka program Upaya khusus Sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) APBN-P tahun 2017.
Bupati Bone, Kadis Peternakan Kab. Bone dan Camat Bengo bersama Mahasiswa STPP Gowa saat Kegiatan Pekan Penyuluhan Peternakan di Kec. Bengo, Kab. Bone

Ketujuh mahasiswa-mahasiswi STPP Gowa tersebut adalah Asminar, Feby Patabang, Nur Halima, Riska Wulandari, Syaifullah, Syahriful dan Lukas.
Salah seorang Penyuluh pertanian Dinas Peternakan Kab. Bone, Yusran A. Yahya ketika dikonfirmasi oleh Dioluhtan mengenai keberadaan mahasiswa tersebut mengungkapkan bahwa menurut sepengetahuannya kehadiran para mahasiswa ini dimaksudkan untuk menjamin ketercapaian program Upsus Siwab. “Ending dari kegiatan ini memperkuat ketahanan pangan melalui peningkatan produksi daging nasional menuju swasembada daging. Dengan begitu bisa mengantisipasi terjadinya inflasi, impor daging dan stabilisasi harga daging sesuai program dari Kementan,” terang Yusran.
Mahasiswa ini melakukan pendampingan terhadap para peternak baik kelompok maupun mandiri. Terkait pelaksanaan pendampingan Upsus ini, pihak Dinas Peternakan cukup terbantu dengan adanya mahasiswa yang membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam rangka mempercepat pencapaian tujuan Upsus Siwab. 
Source : Y.A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment