Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Upaya Peningkatan Populasi dengan Pemeriksaan Gangrep, PKB serta Sinkronisasi Birahi

DIOLUHTAN. Bone-Sulsel. Satu lagi kegiatan pelayanan demi kesesuksesan program pemerintah melalui Kementerian Pertanian kepada peternak yang dilakukan Dinas Peternakan Kab. Bone  berlokasi di Desa Selli, Kec. Bengo, Kab. Bone melalui tim yang terdiri dari Balai Besar Vateriner (BBVet) Maros, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi Sulsel dan Dinas Peternakan Kab. Bone.
Ka. Seksi Kesehatan Hewan Disnak Bone, Mauluddin, SPt sedang melakukan 
Pemeriksaan Kebuntingan dan Gangguan Reproduksi

Kegiatan tersebut berupa pemeriksaan kebuntingan dan gangguan reproduksi pada ternak sapi milik peternak.  Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui angka keberhasilan inseminasi buatan (kawin suntik) dan sebuah usaha meningkatkan jumlah populasi ternak dengan cara mengatasi gangguan alat reproduksi sapi betina produktif.
Selain kegiatan pemeriksaan kebuntingan dan gangguan reproduksi  juga dilaksanakan kegiatan sinkronisasi birahi dalam rangka untuk menyerentakkan birahi pada ternak sapi, sehingga akan terjadi waktu perkawinan yang sama (serempak) dan pada akhirnya nantinya diharapkan akan terlahir pedet secara bersamaan.
Adapun personel tim dari BBVet Maros yaitu drh. Ning dan drh. Abdul Samik sementara drh. Muh. Yusron mewakili Disnakeswan Prov. Sulsel.
Menurut Kepala Seksi Kesehatan Hewan, Disnak Bone, Mauluddin, SPt bahwa kegiatan ini sudah terjadwal dan masih banyak wilayah yang belum kami sasar untuk kegiatan ini. "Insya Allah, tahun ini semua yang tertera pada jadwal kegiatan akan kami laksanakan dan tuntaskan" ungkap Mul.
Source : Y.A.Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment