#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kadisnak Bone Penyuluhan dan Tayangkan Film Peternakan

Kadis Peternakan Kab.  Bone, drh. H. Aris Handono di Desa Bontojai, Kec. Bontocani (Sabtu malam 11/11/2017).

DIOLUHTAN-Sulsel. Dalam rangkaian kegiatan Karang Taruna Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Desa Bontojai, Kec. Bontocani, Kab. Bone yang diikuti oleh Karang Taruna dari beberapa Kecamatan yaitu Kec. Bontocani, Kec. Libureng, Kec. Kahu dan Kec. Patimpeng. Sabtu malam (11/11/2017).


Kepala Dinas Peternakan Kab. Bone, drh. H. Aris Handono di daulat untuk memberikan “awarenes” terhadap perubahan perilaku masyarakat terhadap budidaya peternakan khususnya pada komoditi andalan Kabupaten Bone yaitu ternak sapi potong.

Terlihat ratusan warga turut menyimak pemaparan Kadis Peternakan saat penyuluhan massal dan penayangan film budidaya peternakan. Bukan hanya peserta perkemahan karang taruna dan warga Bontojai sendiri yang mengikuti tapi beberapa warga juga datang dari desa sekitarnya.
Kadis Peternakan asal Jawa Timur ini mengharapkan kepada warga Bontocani dan sekitarnya yang umumnya peternak agar dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya dari penyuluhan dan penayangan film peternakan tersebut.

Jurnalis DIOLUHTAN dengan latar antusiasme masyarakat

Aris Handono sangat mengharapkan dan menghimbau agar teknologi IB (kawin suntik) ini dapat lebih diterapkan oleh peternak. Demikian pula dengan masalah kesehatannya, pemberian obat cacing harus dilakukan peternak pada sapinya dengan pemberian minimal sekali dalam 3-4 bulan. Karena kebanyakan sapi yang ceking dan kurus itu adalah pengaruh dari cacingan. Tak lupa drh. Aris menjelaskan, tentang cara mengatasi berbagai macam penyakit pada ternak sapi dan pola pemeliharaan ternak sapi yang baik. 
Source : Y.A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment