#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Program Bina Desa Mahasiswa Peternakan "Darma Bakti Mahasiswa untuk Peternakan Rakyat"

Program Bina Desa Mahasiswa Peternakan ini merupakan Darma Bakti Mahasiswa untuk Peternakan Rakyat sebagai salah satu bentuk kongkrit mahasiswa yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Dalam bina desa ini, para mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin dan mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Haluoleo berpartisipasi dan mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh di fakultas  kepada masyarakat, mengingat potensi pertanian dan peternakan di desa tersebut akan mereka kelola dengan baik sesuai disiplin ilmu tersebut.
Harapannya setelah bina desa ini terealisasi, ada monitoring berkelanjutan yang akan memantau perkembangan desa yang dibina, sehingga desa-desayang tergolong tertinggal bisa lebih maju, sejahtera dan mandiri.
Kegiatan dengan tema "Darma Bakti Mahasiswa untuk Peternakan Rakyat" ini adalah kegiatan kerjasama dari Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin, Makassar dan Fakultas Peternakan Universitas Haluoleo Unaaha-Kendari, yang berlangsung mulai tanggal 21 s/d 26 Agustus 2015
Adapun Peserta Bina Desa Mahasiswa Peternakan (khusus mahasiswa Peternakan Unhas yang memenuhi persyaratan berdasarkan rilis dari akun Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin, yaitu :
  1. Mahasiswa peternakan UNHAS, status aktif Semester Awal 2015/2016
  2. Mendaftarkan diri dengan mengisi Formulir Pendaftaran dan mengisi biodata, dimulai tanggal 24 Juli 2015
  3. Memiliki komitmen, dedikasi untuk melaksanakan kegiatan, dan bersedia mengikuti pelatihan peserta.
  4. Jumlah peserta sebanyak 25 orang dengan distribusi : Angkatan 2011 = 6 orang, 2012 = 7 orang, 2013 = 7 orang dan 2014 = 5 orang.
Rencana Jadwal Kegiatan
Sumber :  Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (www.facebook.com/pages/ Kemahasiswaan-dan-Alumni-Fakultas-Peternakan-Universitas-Hasanuddin/282798285177713?fref=photo)
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment