#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Gapoktan dan Babinsa Kecewa Penyuluh Di Mutasi

DIOLUHTAN. Bone.Sulsel. Para ketua kelompok tani serta gapoktan Taro Ada, Desa Bana, Kec. Bontocani mengungkapkan kekecewaannya saat bertemu dengan Babinsa Desa Bana di palattae, Kahu beberapa waktu yang lalu.
Menurut Marzuki, ketua Gapoktan mengungkapkan bahwa perpindahan penyuluh ini tidak disangka-sangka apalagi yang bersangkutan sudah menyatu dengan masyarakat dan petani khususnya. “Ini harus diluruskan, apalagi yang bersangkutan berhasil 100% tanam padi tanpa hambur langsung” ungkapnya
Fahri, Ketua Klp. Ulu Salu II juga menyayangkan hal ini, apalagi berdasarkan informasi bahwa penyuluh Desa Bana yang baru terhitung malas dan tidak pernah memberi penyuluhan kepada petani sewaktu masih bertugas di kelurahan Kahu. “Ini informasi yang saya peroleh dari teman saya di ulubila (kel. Kahu)” ucapnya.
Akhirnya Babinsa (Serda Abidin) Desa Bana, akan mencoba mendekati para kelompok tani lainnya dalam menyikapi hal ini, apalagi janji Bupati Bone yang tidak akan memutasi penyuluh ke tempat yang jauh jika menekan hambur langsung. “Saya sudah meng-SMS penyuluh dan beliau tidak meminta tapi dipindahkan ke desa mattirowalie” paparnya

Para petani pun berharap agar penyuluh desa bana jangan di mutasi ke desa mattirowalie, karena masih banyak program-program pertanian yang masih berlanjut, terutama perpustakaan keliling mengingat buku-buku pertanian yang dipinjamkan penyuluh ke petani masih banyak yang dibutuhkan dan beredar di petani-petani. 
(Yusran A. Yahya) 
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment