#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Air Cucian Beras Dari Hasil Buat Ketupat, Buras dan sebagainya Jangan Dibuang, Baca Manfaatnya

Air Cucian Beras Jangan Dibuang Sebelum Menyesal,
DIOLUHTAN-suluhtani. Air beras sudah dimanfaatkan oleh banyak wanita semenjak zaman nenek moyang dahulu, untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Selain itu, manfaat air beras juga ampuh membuat kulit wajah Anda bebas jerawat dan tidak kusam.
Di tengah inovasi banyaknya teknologi serta terobosan anyar di ranah kecantikan, ternyata perawatan alamiah masih menjadi andalan.
Salah satu yang paling digemari oleh banyak wanita karena terbukti efektif adalah air beras. Harga untuk melakukan perawatan air beras ini terbilang paling terjangkau di dunia. Sekarang ini, resep kecantikan yang berasal dari Asia ini tengah menjadi buah bibir karena manfaatnya yang efektif untuk mencerahkan warna kulit wanita.
Berikut uraian selengkapnya seperti yang dikutip dari laman tribunnews :
Air beras untuk membersihkan wajah
Air beras mengandung vitamin B,C,E, dan mineral. Komposisi ini ampuh untuk mengurangi pori-pori, melembutkan, dan membuat kulit lebih cerah.
Selain itu, komposisi tersebut juga bisa melindungi kulit dari efek negatif sinar matahari.
Bagaimana cara membuat air beras untuk pembersih kulit?
  • Sediakan setengah mangkuk beras putih berukuran medium.
  • Rendam beras dengan air kran dalam takaran secukupnya pada mangkuk yang terbuat dari kaca.
  • Tutup mangkuk berisi beras dan air itu selama 15 menit.
  • Selanjutnya, saring air dari mangkuk letakkan pada wadah lain yang bersih. Lalu, oleskan air beras pada wajah Anda sembari dipijit ringan selama satu menit.
  • Terakhir, cuci wajah dengan air hingga bersih.
Aturan mendiamkan air beras selama 15 menit, tujuannya agar vitamin dan mineral dalam beras terserap secara menyeluruh. Pada saat Anda mengoleskannya pada wajah sembari dipijat, Anda akan merasakan kulit lebih halus dan lembut.
Simpanlah sisa air beras dalam wadah tertutup dalam lemari es untuk digunakan kembali. Namun, ingat, waktu maksimal penyimpanan air beras hanya lima hari.
Air beras untuk rambut
Berdasarkan kandungan vitamin dan mineral tersebut, maka dengan menggunakan air beras sebagai masker rambut berkhasiat untuk melembutkan rambut sehingga mudah disisir diatur.
Editor : Y. A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment