#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Penutupan Diklat OJT Kedelai Bagi Aparatur di BPK Barebbo, Kab. Bone

Diklat On the Job Training (OJT) Kedelai bagi Bagi Aparatur di Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Barebbo yang dimulai tanggal 27 April 2015 berakhir pada tanggal 27 Mei kemarin. Acara Penutupan dilaksanakan pada hari Kamis (28/05) di ruang aula BPK Barebbo. Acara ini ditutup oleh Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kab. Bone yang diwakili oleh Kabid. Ketenagaan Penyuluh, Saharuddin, SP. Acara penutupan diklat OJT ini juga dihadiri oleh para Fasilitator, para Panitia Diklat dan 30 orang peserta.
 H.Muh. Arfah saat memberi pesan & kesan peserta selama diklat OJT Kedelai

Sebelum menutup diklat OJT kedelai bagi aparatur, Saharuddin, SP menekankan  bahwa program Upusus Pajale merupakan kegiatan yang melibatkan 3 (tiga) unsur, yaitu Penyuluh Pertanian, anggota Babinsa serta para pengurus Gapoktan dan P4S, yang setiap unsur memiliki tugas masing-masing. 
Karena itu, para peserta dituntut untuk segera mengimplementasikan ilmu pengatahuan dan keterampilan yang didapat selama mengikuti pelatihan. Pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari program Upaya Khusus Pencapaian Swasembada Padi, Jagung dan Kedelai atau yang lebih dikenal dengan istilah Upsus Pajale. “Dalam acara penutupan ini juga diumumkan peserta diklat terbaik yaitu terbaik I oleh Andi Sepalawan, SPt (BPK Ulaweng), terbaik II oleh  Abd. Haris, SP (TR Barat) dan terbaik III yaitu Nur azizah (BPK Palakka).

Menyanyikan lagu Bagimu Negeri

Sementara itu Yusran A. Yahya, SPt, MSi, salah seorang fasilitator Diklat OJT mengucap syukur bahwa kegiatan yang bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) batangkaluku berjalan dengan sukses. “Yang utama dalah terlaksananya tujuan pelaksanaan diklat ini yaitu untuk meningkatkan kapasitas kompetensi teknis penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan tentang teknis kedelai dan meningkatkan kemampuan penyuluh dalam meningkatkan produksi kedelai diwilayahnya”  sebutnya. (admin)
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment