#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Ayooo.. Tanam Sayur Bayam, Kaya akan Manfaat dan Berguna Bagi Kesehatan

DIOLUHTAN. Tanaman bayam merupakan salah satu sayuran yang sangat digemari oleh banyak kalangan. Apalagi bila telah dibuat menjadi sayur yang menambah cita rasa bayam ini menjadi nikmat. Bukan hanya rasanya yang nikmat, ternyata bayam juga kaya akan manfaat lho. Terutama bagi kesehatan Anda.
Ini dia manfaat dari bayam untuk kesehatan Anda.
1. Pencegah kanker yang efektif
Bagi sebagian orang, kanker menjadi salah satu penyakit yang paling menakutkan. Untuk itulah, mengonsumsi bayam mampu mencegah penyakit kanker pada tubuh. Ini dikarenakan, bayam mengandung flavanoid, yaitu jenis antioksidan pencegah kanker seperti kanker payudara.
2. Jantung yang lebih sehat
Berbagai gaya hidup yang tidak sehat dapat memunculkan penyakit jantung dan berpotensi besar terkena serangan jantung. Untuk itulah, mulailah dengan mengonsumsi sayuran bayam tersebut. Berbagai nutrisi yang terkandung dalam bayam mampu membuat jantung terjaga kesehatannya sepanjang waktu.
3. Meningkatkan memori dan kesehatan otak
Seiring bertambahnya usia seseorang, maka kemampuan mengingat sesuatu apapun pasti berkurang. Untuk itulah, untuk menyehatkan dan meningkatkan daya ingat otak, mengonsumsi bayam dapat menjadi salah satu solusinya.
4. Penglihatan yang lebih baik
Faktanya, bayam merupakan sumber vitamin A. Dan seperti yang sudah kita ketahui bersama, vitamin A Sangat baik untuk menutrisi organ mata atau penglihatan yang Anda miliki.
5. Menyehatkan organ pencernaan
Kandungan serat yang tinggi dalam bayam sangat efektif menyehatkan organ pencernaan yang Anda miliki.
6. Menutrisi tulang dan sendi
Kandungan kalsium dalam bayam mampu menguatkan semua tulang di tubuh Anda. Sehingga pengeroposan tulang atau osteoporosis dapat di cegah sedini mungkin dengan rutin mengonsumsi sayuran bayam tersebut.

Semoga Bermanfaat, Dari Berbagai Sumber
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment