Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Keterlaluan..... Agar Sayuran dan Buah Terlihat Segar, Ini Cara Liciknya


DIOLUHTAN. Tayangan video berikut ini mungkin akan membuka mata kita bahwa segala sesuatu bisa dimanipulasi. Bahkan, buah-buahan dan sayuran pun bisa dimanipulasi supaya terlihat lebih segar.
Melalui video yang diunggah oleh akun manele_romania pada 25 Januari 2015 tersebut, diperlihatkan bagaimana buah-buahan disuntik menggunakan cairan kimia supaya warna merah merekah.
Adapula penggunaan eritrosin B yang mereka gunakan untuk membuat kulit buah dan sayuran polong-polongan supaya terlihat lebih hijau dan segar. Caranya hanya dengan merendam sayuran tersebut pada larutan eritrosin seperti yang bisa disaksikan melalui video berikut ini
(https://www.youtube.com/watch?v=Yl5etSK-tqs)
Mengingat bahayanya, Food and Drug Administration (FDA) pada tahun 1990 lalu sempat mengeluarkan larangan secara parsial untuk penggunaan eritrosin karena penelitian menunjukan bahwa konsumi eristrosin berlebihan dapat memicu timbulnya kanker. 
Kemudian pada Juni 2008, Pusat Ilmu Pengetahuan Amerika Serikat meminta FDA untuk mengeluarkan larangan total penggunaan eritrosin di Amerika Serikat. Sementara di sisi lain, sejumlah tes toksikologi dan review penelitian memberikan kesimpulan bahwa eritrosin disebut tidak genositik. (*)

Sumber : Daily Life Trick dalam www.tribunjogja.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment