Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Waahhhh.... Air Kelapa Setara Susu Bayi

Air kelapa memang dikenal berkhasiat. Dengan kandungan potasium yang menonjol, Cocos nucifera tersebut bisa menjaga keseimbangan mineral serta tekanan darah di tubuh. Potasium yang tinggi di darah terbukti mujarab meningkatkan ekskresi sodium, yang menjadi salah satu biang kerok hipertensi. 
Belum lagi kandungan vitamin C air kelapa yang ternyata mampu memenuhi kebutuhan vitamin C sehari-hari. Nah bagi kaum hawa mencuci mula setiap hari dengan air kelapa sudah terbukti membebaskan wajah dari noda dan jerawat.
Namun percayakah Anda ternyata air kelapa bisa menggantikan peran susu formula bayi? Beragam riset sudah membuktikan bila air kelapa setidaknya mengandung 20 jenis asam amino seperti aspartat, alanin, arginin, glutamat, asparagin, glisin, serin, treonin, prolin, valin, dan leusin. 

Asam amino tersebut seperti arginin, alanin, dan serin juga terdapat pada susu formula bayi. Salah satu peran asam amino esensial tersebut adalah membentuk antibodi tubuh. yang hebatnya lagi kadar asam laurat di air kelapa lebih baik ketimbang susu formula bayi. Asam laurat dijumpai pula pada air susu ibu (ASI) dengan peran pula sebagai penjaga imunintas tubuh.
Oleh sebab itu pada kondisi darurat air kelapa bisa menggantikan susu formula bayi. Kandungan tertinggi asam amino pada kelapa terdapat pada kelapa muda. Jumlah total asam aminonya mencapai 565,8 ?g. Nah pada kelapa tua jumlah asam amino menurun hingga 2/3-nya.
Sumber :www.bebeja.com/air-kelapa-setara-susu-bayi/
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment