#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

3 Khasiat Air Kelapa untuk Buka Puasa

DIOLUHTAN. Sangat penting adanya bagi kita untuk segera mengganti cairan tubuh yang hilang ketika berbuka puasa. Karena metabolisme tubuh kita perlu dikembalikan keseimbangannya  setelah 14 jam tanpa asupan cairan.
Selain dianjurkan untuk mengutamakan cairan dan makanan yang berserat untuk menurunkan rasa lapar, ada beberapa cairan yang dapat direkomendasikan untuk dijadikan pilihan sebagai menu berbuka. Diantaranya adalah air kelapa.
Air buah kelapa dapat dikonsumsi sebagai minuman berbuka puasa karena berbagai alasan berikut:
  1. Kelapa memiliki kandungan gula sederhana yang dapat mengembalikan kadar gula dalam darah secara cepat. Berbeda dengan minuman bersoda atau minuman energi, dimana kandungan gulanya cenderung membahayakan tubuh dengan ancaman diabetes. Hal yang membuat air kelapa unik berbeda dengan minuman manis lainnya adalah air kelapa memiliki kaya kandungan elektrolit yang juga membantu pemulihan kadar gula tubuh.
  2. Air kelapa alami diketahui memiliki sedikit kandungan kalori. Sehingga dapat menurunkan rasa lapar setelah berpuasa, namun tanpa meninggalkan rasa terlalu kenyang sehingga mengganggu makan utama berikutnya. Namun demikian, sekalipun diketahui rendah kalori, yakni 92,1 kalori dalam 500ml air kelapa, bijaksana adanya jika Anda dapat membatasi asupan air kelapa agar tidak terlalu banyak.
  3. Air kelapa memiliki kandungan rendah garam namun kaya akan kalium. Jumlah garam yang tidak terlalu tinggi baik untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh setelah berpuasa. Dengan kombinasi kalium yang cukup tinggi, air kelapa dapat mengembalikan kesegaran dan kebugaran tubuh.
Semoga bermanfaat....
sumber : www.klik-dokter.com
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment