#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

BP4K Kab. Bone, kedatangan Tim Penilai dari Kementrian Pertanian RI

Balai Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kab. Bone berhasil meloloskan Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Berprestasi Kab. Bone (BPK Barebbo), Penyuluh Pertanian Teladan Kab. Bone (Ir. Hj. Hasiah, SP, MSi), THL-TB Penyuluh Pertanian Teladan Kab. Bone (Andi Elya Azis, SPt) dan Kelembagaan Ekonomi Berprestasi Kab. Bone (Koperasi Tani Bahagia, Desa Waji) ke tingkat Nasional. Setelah menjalani proses penilaian dari tim penilai provinsi. Kini menjalani proses penilaian akhir dari tim pusat Kementrian Pertanian RI. (Rabu, 2/7) bertempat di Aula Kantor BPK Barebbo.
Adapun tim penilai dari Kementan-RI yang hadir adalah Dr. Ir. Maryati Tamba, MS (Ketua), Ir. Hotman Situmorang, MM (anggota) dan Ir. Cut Darwati., MSi (anggota). Tim ini didampingi oleh Bakorluh Sulsel dan BP4K Kab. Bone.

Dalam penilaian yang berjalan ketat, para peserta diberikan kesempatan mempersentasekan keberhasilan yang telah dicapai, setelah itu dilakukan sesi tanya jawab untuk mengukur kinerja yang telah dilaksanakan. "Dari hasil penilaian ini, kita akan tentukan urutan teladan pertama sampai teladan tiga," ungkap Maryati Tamba, Ketua tim penilai. Dijelaskan, mekanisme pelaksanaan penilaian didahului dengan Pusat Penyuluhan Pertanian menerima penilaian berkas portofolio penyuluh, THL, BPK dan kelembagaan ekonomi teladan dari tingkat provinsi. Selanjutnya berkas portofolio tersebut dinilai kembali oleh Tim Penilai Pusat, sehingga diperoleh grade nilai. Selanjutnya dari hasil tersebut tim penilai melakukan uji petik penilaian ke lapangan.
Ditambakan, apresiasi terhadap lembaga penyuluhan, penyuluh dan lembaga ekonomi petani ini merupakan reward atas kinerja dan prestasi kerja mereka yang mampu meningkatkan perilaku, sikap dan keterampilan pelaku utama dan pelaku usaha pertanian dan memberikan dampak yang nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam penilaian tersebut adalah Ir. Ratulangi, Akifah Aksa, SP, MSi, Astiany Asady, SP, MP, H.A. Muh. Yahya, MM, Saharuddin, SP, Wahyuni Gazali, SP dan para penyuluh serta petani-kelompok tani Kec. Barebbo.. (yoush)
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment