#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Simpan Buah-buahan dengan Cara Ini agar Tak Mudah Busuk

Menjelang hari libur panjang Lebaran, sebaiknya beli buah-buahan dalam jumlah cukup. Karena buah segar tetap harus dikonsumsi tiap hari. Agar tak mudah busuk, lakukkan beberapa trik sederhana yang bisa membuat buah segar tahan lama.
Saat dipetik, buah dan sayuran masih melepaskan sulfur yang menyebabkan buah matang dan malah membusuk. Lakukan trik ini agar buah segar tak mudah busuk.
Menjaga suhu kulkas tetap stabil
Setiap Anda membuka pintu kulkas, hembusan angin hangat akan masuk ke dalam kulkas. Jika banyak ruang kosong udara tersebut akan berada dalam kulkas dan membawa bakteria yang bisa membuat makanan busuk. Masukkan beberapa wadah berisi air untuk menghindari perubahan suhu dan menghemat energi karena kulkas tidak harus berusaha keras untuk memperhatikan temperatur 1,6 – 3,3 C.

Simpan alpukat dengan bawang Bombay
Jika hanya memakai setengah alpukat dan bawang bombay, simpan keduanya dalam stau wadah. Sulfur di dalam bawang bombay akan mencegah alpukat berubah kecokelatan
Mematangkan nanas
Untuk mempercepat proses pematangan nanas, potong bagian daun atas terlebih dahulu. Lalu, simpan dengan bagian atas di bagian bawah. Hal ini akan memaksa kandungan gula yang berada di bawah nanas mengalir keatas.
Pisang tetap segar
Pisang menjadi salah satu buah yang cepat berubah menjadi cokelat. Agar proses pematangan tidak terlalu cepat, lapisi bagian atas pisang dengan plastic wrap. Cara tersebut bisa membuat pisang tetap segar tiga hingga lima hari lebih lama dibanding biasanya.


Sumber : http://food.detik.com/read/2014/07/26/095830/2648894/297/5/simpan-buah-buahan-dengan-cara-ini-agar-tak-mudah-busuk

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment