Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Khasiat-khasiat Tanaman Mangga



Setiap orang pasti mengenal buah mangga, mangga segar mengandung air sekitar 82%, vitamin C, dan energi / kalori, Kandungan gula dalam mangga berkisar 7-12%, namun jenis mangga manis dapat mencapai 16-18%. Selain rasanya yang manis dan segar, buah mangga ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Misalnya saja dapat menyembuhkan penyakit influenza, menambah nafsu makan, menyembuhkan luka pada kulit, radang tenggorokan atau batuk, dan banyak penyakit lainnya. Ini disebabkan kandungan zat-zat di dalamnya yang bagus untuk tubuh. Termasuk vitamin A, C, dan E yang bagus untuk keremajaan kulit dan mencegah kanker.
Beberapa khasiat lain dari mangga di antaranya, sebagai jamu penyubur bagi pasangan suami istri. Caranya, ambil daun mangga muda, dua butir bawang merah, dan garam, lalu tumbuk halus. Campurkan dengan 1/2 gelas air, saring, dan minum.""
Selain buah yang manis yang banyak manfaat, kulit mangga juga dapat untuk mengatasi pendarahan pada waktu haid yang berlebihan. Caranya, ambil kulit mangga yang masih hijau warnanya, lalu goreng dalam minyak yang panas. Setelah dingin, makan. Lakukan sesuai kebutuhan.""
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment