#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Demo Pedagang Bakso Menuntut Penurunan Harga Daging Sapi



Harga daging sapi terus melonjak hingga mencapai Rp.95 ribu per kilogram. Agar dapat menjual bakso dengan harga yang lebih murah, banyak oknum pedagang bakso yang mengakalinya dengan mencampur bahan baku daging sapi dengan daging babi.
Ketika tindakan tidak bertanggung jawab tersebut akhirnya terbongkar, para konsumen pun memilih untuk tidak lagi membeli bakso. Akibatnya, hampir semua pedagang bakso merugi karena dagangannya tidak laku.
Dengan alasan tersebut, ratusan pedagang bakso yang tergabung dalam Forum Komunikasi Peternak dan Konsumen Daging se-Indonesia, pada hari Kamis (20/12) berunjuk rasa dan melempari halaman gedung Kementrian Perdagangan, Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat dengan bakso dagangannya.
Mereka mendesak agar Menteri Perdagangan Gita Wiryawan segera menurunkan harga daging sapi dan meminta pemerintah segera memberantas mafia daging sapi yang menyebabkan kondisi tersebut.

Jika dalam waktu dekat pemerintah tidak mampu menyelesaikan persoalan tersebut, para pedagang bakso akan melakukan aksi yang lebih hebat dengan membakar gerobak bakso didepan Kementrian Perdagangan.
Sumber : metrotvnews.com, liputan6.com dan indosiar.com
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment