Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Demo Pedagang Bakso Menuntut Penurunan Harga Daging Sapi



Harga daging sapi terus melonjak hingga mencapai Rp.95 ribu per kilogram. Agar dapat menjual bakso dengan harga yang lebih murah, banyak oknum pedagang bakso yang mengakalinya dengan mencampur bahan baku daging sapi dengan daging babi.
Ketika tindakan tidak bertanggung jawab tersebut akhirnya terbongkar, para konsumen pun memilih untuk tidak lagi membeli bakso. Akibatnya, hampir semua pedagang bakso merugi karena dagangannya tidak laku.
Dengan alasan tersebut, ratusan pedagang bakso yang tergabung dalam Forum Komunikasi Peternak dan Konsumen Daging se-Indonesia, pada hari Kamis (20/12) berunjuk rasa dan melempari halaman gedung Kementrian Perdagangan, Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat dengan bakso dagangannya.
Mereka mendesak agar Menteri Perdagangan Gita Wiryawan segera menurunkan harga daging sapi dan meminta pemerintah segera memberantas mafia daging sapi yang menyebabkan kondisi tersebut.

Jika dalam waktu dekat pemerintah tidak mampu menyelesaikan persoalan tersebut, para pedagang bakso akan melakukan aksi yang lebih hebat dengan membakar gerobak bakso didepan Kementrian Perdagangan.
Sumber : metrotvnews.com, liputan6.com dan indosiar.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment