Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Cerita tentang Pimpinan Ranch....



Seorang Pimpinan Ranch tiba-tiba melakukan sidak ke Areal Peternakannya dan pabrik pakan ternaknya sekaligusnya untuk melihat kinerja pegawainya. Di pabrik ia menemukan seorang pria muda sehat dan segar yang tengah bersandar santai-santai, sementara di ruangan itu semua staf/personel kandang dan pegawai pabrik sibuk bekerja.
Si bos PR segera menghampiri pria yang sedang berdiri santai itu dan bertanya :
Bos PR : "Berapa ko dapat sebulan?"
Dengan sedikit gugup pria itu menatap si bos dan menjawab:
"Hemmm...sekitar Rp. 2 jutaan pak, eee...memangnya kenapai pak..?"
Si bos PR lalu mengeluarkan dompetnya dan mengambil lembaran-lembaran pecahan 100 ribuan lalu menyerahkan kepada pria itu sambil berkata, "Ini gajimu 3 bulan ke depan, 6 juta, pesangonmu!! Cepat keluar, pergi dari sini. Dan Awas! Janganko balik lagi!"
Dengan gugup dan setengah takut pria itu segera meninggalkan tempat itu tanpa banyak bicara, sambil kabur...
Lalu dengan muka yang berwibawa si bos mendekati pegawai lain yg sejak tadi menyaksikan adegan tersebut. "Itulah nasib pekerja yang santai-santai di pabrik saya. Saya berhentikan saat ini juga. Tidak ada tawar-menawar. Kalian semua MENGERTI!? Dari divisi mana anak muda tadi itu?" tanyanya.
Suasana jadi hening sampai akhirnya seorang staf menjawab dengan sedikit ketakutan, "Ia tidak bekerja di sini Pak, ia adalah seorang penjual es cendol keliling, yang sedang menunggu gelasnya..."
Boss Ranch: "?????"
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment