#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Safari Peternakan, Disnak Bone "sasar" Kecamatan Paling Ujung Utara Kabupaten


DIOLUHTAN-suluhtani. Sulsel. Edukasi masyarakat tentang budidaya peternakan terus dilakukan oleh Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, drh. H. Aris Handono disela-sela aktivitasnya menahkodai Dinas Peternakan. Setiap hari jumat beliau melakukan penyuluhan peternakan di Masjid-masjid tiap Kecamatan secara rutin.

 Kadis Peternakan Kab. Bone, drh. H. Aris Handono (berdiri) saat Safari Jum’at di Desa Watu, Kec. Cenrana


Kadisnak asal Jawa Timur ini kembali selalu menyempatkan diri untuk melakukan penyuluhan pada saat selesai shalat Jumat di masjid jami Nurul Huda Desa Watu, Kec. Cenrana (Jum’at, 25/1/2019).  Kegiatan rutin safari jum'at ini dihadiri oleh Kepala Desa Watu beserta para aparat, kepala dusun dan masyarakat yang juga jama'ah masjid nurul huda, Watu. Bersama dengan tim penyuluhan, drh. H. Aris Handono dalam pengarahannya tak lupa bersyukur pada Allah SWT, bahwa Kabupaten Bone diberikan  limpahan potensi ternak khususnya populasi sapi yang tinggi sehingga bisa memberi kontribusi sektor peternakan dalam mendorong percepatan kesejahteraan peternak di Kab. Bone.
Terlihat masyarakat khususnya jamaah masjid sangat antusias ingin mengetahui banyak mengenai budidaya peternakan yang disampaikan sendiri oleh orang nomor satu Disnak ini, sehingga hampir ratusan yang duduk tinggal untuk mendengarkan arahan dari Kepala Dinas.
Andi Ampa, SP, penyuluh pertanian Disnak mengungkapkan bahwa Kadisnak memang secara rutin melakukan penyuluhan peternakan di masjid setelah shalat jum’at. “Materi penyuluhan yang disampaikan beliau antara lain tentang pola pemeliharaan ternak, manajemen kesehatan hewan, pola pengembangan pakan hijauan serta pemberian pakan dan sebagainya” ucap Ampa 

Mayoritas masyarakat yang hadir saat penyuluhan tersebut sangat mengapresiasi program rutin Kepala Dinas Peternakan ini, apalagi kadang dengan kedatangan beliau, ada obat cacing ternak dibagikan secara gratis. "Hal tersebut menjadi catatan tersendiri buat peternak untuk lebih bersemangat mengembangkan ternak sapi miliknya" ucap salah seorang warga Watu.
Source : Y.A.Yahya

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment