#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

BPPSDMP Akan Bentuk dan Identifikasi Petani Milenial


DIOLUHTAN-suluhtani. Salah satu tantangan terbesar pembangunan pertanian di Indonesia saat ini adalah minimnya minat generasi milenial untuk bertani. Jika hal ini terus berlanjut, maka di masa mendatang Indonesia akan kekurangan petani. Kedaulatan dan ketahanan pangan pun terancam. 
Sesuai Penetapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pemerintah tahun 2019 adalah fokus pada optimalisasi pemanfaatan seluruh sumber daya untuk mengejar pencapaian tujuan dan sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Salah satu peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertanian yang dilakulan Badan Penyuluhan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) sesuai arahan Menteri Pertanian, Dr. Ir, H. Andi Amran Sulaiman, MP yaitu menciptakan petani milenial.
Kepala BPPSDMP Kementan, Dr. Ir, Momon Rusmono, MS

Dalam Pertemuan Rapat Teknis Perencanaan (Ratekcan) BPPSDMP di Bogor, Jawa Barat (15/1/2019), Kepala BPPSDMP Kementan, Dr. Ir, Momon Rusmono, MS mengatakan, petani milenial merupakan petani berusia 19 sampai 39 tahun dan akrab dengan dunia digital
BPPSDMP akan identiifkasi, verifikasi petani milenial termasuk analisi kebutuhan dan bantuan apa yang bisa berikan dengan mengintegrasikan dengan seluruh eselon I Kementan dan selanjutnya akan dilakukan pengawalan.
Editor : Y.A. Yahya

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment