Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Wah! Keju Termahal di Dunia ternyata terbuat dari Susu Keledai

DIOLUHTAN-suluhtani. Tahukan anda, bahwa keju termahal di dunia terbuat dari susu keledai? Produk ini pertama kali diproduksi oleh salah satu peternakan yang terletak di Serbia.
Slobodan Simic mengaku telah memproduksi kudapan lezat ini, sejak 16 tahun silam dengan bermodalkan 12 ekor keledai saja. Usahanya tersebut terus berkembang, dan hingga saat ini ia telah memiliki 300 ekor keledai siap perah.
Keju termahal di dunia terbuat dari susu keledai (Foto: Independent)
Meskipun keju ini terbilang langka, namun kandungan nutrisinya sangat baik untuk tubuh. Bagaimana tidak, susu keledai mengandung protein, kalsium, serta asam lemak omega yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.
Tidak hanya itu, bagi Anda yang selama ini tidak dapat mengonsumsi susu sapi, susu keledai dapat menjadi pilihan alternatif yang sangat menarik. Namun sayangnya, keju ini memiliki harga yang sangat tinggi jika dibandingkan keju pada umumnya. Bayangkan saja, untuk mendapatkan 1 kg keju keledai, Anda harus merogoh kocek sekira Rp14 juta. 
Lantas, apa yang membuat harga keju keledai begitu mahal?
Menurut Simic, permasalahannya terletak pada proses pemerahannya. Untuk membuat keju yang sempurna, dibutuhkan 25 liter susu keledai segar. Sedangkan keledai menghasilkan susu yang cenderung sedikit dibandingkan sapi atau kambing. 
Selain itu, susu keledai tidak memiliki kandungan kasein yang cukup tinggi, sehingga proses pengentalan keju pun harus diperhatikan secara teliti dan memakan waktu yang lama. Dilansir dari Independent. (ndr/dimasAfitri)
  Sumber news : www.okezone.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment