#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Hello Nature 2016, Mengenal (Kembali) Keanekaragaman Hayati, Memperkenalkan Puspa dan Satwa dengan Cara Unik

DIOLUHTAN. Jakarta - Manusia tidak hidup sendiri di bumi ini. Ada puspa dan satwa yang juga hidup di dalamnya. Mengenali berbagai jenis puspa dan satwa di sekitar kita seharusnya menjadi keharusan dan penting mengingat manusia membutuhkan puspa dan satwa untuk hidup.
Belajar mengenali jenis puspa dan satwa di sekitar kita akan menjadi menarik ketika dikemas dalam konsep yang tidak biasa. Untuk itu, kegiatan "Hello Nature" kembali akan hadir untuk memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat tentang keanekaragaman hayati, diantaranya melalui interaksi langsung dengan satwa yang umum dikenal masyarakat.
Kegiatan "Hello Nature" ini adalah upaya memperkenalkan, memelihara dan menjaga puspa dan satwa, baik umum ataupun yang dilindungi, adalah tanggung jawab semua pihak. Termasuk masyarakat secara keseluruhan.
kademisi dari Universitas Nasional Imran S.L Tobing, terkait keberlangsungan hidup puspa dan satwa, menyatakan bahwa banyak dari jenis puspa dan satwa di Indonesia, baik yang umum maupun langka, tengah berada dalam kondisi yang memprihatinkan akibat dari ketidaktahuan dan ketidakpedulian masyarakat.
Imran menyatakan, ketidakpedulianlah yang membuat puspa dan satwa di Indonesia mengalami ancaman kepunahan. Kegiatan perekonomian yang terus mengincar keuntungan besar tanpa memedulikan konservasi dan keberlangsungan habitat hewan dan tumbuhan di banyak tempat, menurutnya, jelas akan membuat keanekaragaman hayati yang ada akan terus tergerus dan mengalami kepunahan. “Yang tidak peduli ini yang bahaya. Mencari keuntungan tanpa peduli akan lingkungan yang rusak, tanpa peduli sumber daya alam atau flora fauna menyebabkan kepunahan,” pungkasnya.
Imran juga menekankan bahwa berbagai kegiatan guna menambah pengetahuan dan kesadartahuan masyarakat akan pentingnya menjaga alam, termasuk puspa dan satwa yang berada di dalamya, merupakan satu hal penting yang harus menjadi perhatian banyak pihak.
Hello Nature ini, terusnya, akan memberikan pengetahuan, konsep konservasi, pembangunan berkelanjutan, dan ekonomi hijau yang sudah harus ditanamkan kepada generasi muda agar flora dan fauna serta kekayaan alam Indonesia dapat memberi keuntungan pada saat ini, esok, lusa dan nanti secara berkesinambungan.
Sebagai informasi, dalam rangka momentum memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) 2016, diselenggarakan kegiatan bertajuk “Hello Nature 2016” bertempat di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta pada tanggal 24-27 November 2015.
Dalam acara ini ada banyak kegiatan menarik, seperti berinteraksi dan memberi makan satwa, seminar ilmiah, komunitas-komunitas peduli lingkungan dan fun activity lainnya. Acara ini bertujuan untuk kembali mengenalkan dan mendekatkan masyarakat kepada alam dan keanekaragaman hayati yang ada di lingkungan sekitar.
Informasi selengkapnya silahkan klik DISINI

Dikutip dari www.greeners.co/ dan www.hellonature.co/
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment