#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Di Moskow, Rusia, Rektor UIM Makassar Persentasi Produk Pertanian

Rektor Universitas Islam Makassar Andi Majdah M Zain mewakili Indonesia untuk mempersentasekan Produk Pertanian dalam Negeri dalam forum “Investment Opportunites in Agribusiness of Horticulture and Food Crops”. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 28 – 30 Oktober di Moscow Rusia.
Kehadiran Andi Majdah tentunya menjadi kebanggan bagi Indonesia dan Universitas Islam Makassar, salah satu Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama untuk kemajuan pertanian di Indonesia.
Andi Majdah M Zain yang juga Doktor Ilmu Pertanian ini, berbicara dihadapan peserta pertemuan yang berasal dari berbagai Negara Eropa, Asia, dan Amerika yang bertajuk Gelar Potensi Investasi Pertanian 2014 di Indonesia.

Menurutnya Peluang Investasi Agribisnis khususnya Tanaman Pangan dan Hortikultura sesungguhnya mempunyai peluang dan memberikan keuntungan. Dan hasilnya pihak Investor Rusia tertarik untuk investasi di bidang Perberasan di Indonesia, khususnya mendirikan pabrik pengolahan sekam dan teknologi untuk menambah kualitas dan cita rasa beras seperti menambah kandungan vitamin pada beras. Ungkapnya dengan bangga.
Dikatakannya pihak investor meminta kemudahan investasi, kesiapan lahan untuk pabrik, dan meminta kita membina petani yang mereka tahu rata-rata petani kita berlahan sempit. Tambahnya.
Namun saya cukup bangga, Alhamdulillah pucuk dicinta ulam pun tiba kebetulan penelitian saya yang lolos untuk MP3I itu adalah tentang Peningkatan Daya Saing Beras dengan Pendekatan Kelompok Tani, sehingga hal ini mudah untuk kita wujudkan bersama, demi kemajuan pertanian dan nasib para petani kita di Indonesia. Ungkap Majdah.

Penulis: Andy Muhammad Idris (Staf Universitas Islam Makassar) di http://nu.or.id/
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment