#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kisah 3 Buah Apel "Change a World"

Ini adalah kisah tentang 3 buah apel yang yang mengubah dunia:
  • Apel yang pertama di makan Nabi Adam.
  • Apel yang kedua jatuh dan menimpa kepala Isaac Newton.
  • Apel yang ketiga adalah Peninggalan Steve Jobs.

Apel dan Nabi Adam. 
Kisah tentang Buah apel ini, meskipun buah terlarang dalam Kitab suci tidak diidentifikasi, dalam kisahnya, apel menjadi lambang pengetahuan, hidup abadi, godaan, kejatuhan manusia karena dosa, dan dosa itu sendiri.

Dalam bahasa Latin, kata untuk "apel" dan "kejahatan" adalah serupa dalam bentuk tunggal (malus-apel, malum-jahat) dan identik dalam bentuk jamak (mala), dan mungkin ini juga yang mempengaruhi gagasan apel sebagai buah terlarang dalam Kitab suci. 
Adam yang memakan apel tersebut dan tersedak menimbulkan sebuah tonjolan di leher para pria di sebut jakun dalam bhs Inggris namanya Adam Apple.
Apel dan Sir Isaac Newton. 
Ketika ia menghabiskan waktu di taman dan beristirahat di sebuah pohon, sebuah apel jatuh mengenai kepalanya.
Fenomena jatuhnya apel tersebut kemudian dikembangkan dan melahirkan sebuah teori gravitasi.
Pemuda tersebut adalah Sir Isaac Newton dan cerita ini telah banyak diceritakan di buku-buku sekolah saat ini.
Apel dan Steve Jobs. 
Kisah Buah apel yang ketiga adalah simbol dari Apple sebuah perusahaan software, personal komputer dan consumer electronics sekaligus.
Memang citra perusahaan ini identik dengan Steve Jobs. Logo ini kabarnya terinspirasi dari Apel dan Eva merupakan sumber pengetahuan serta apel dan Isaac Newton menemukan “pengetahuan” akan hukum gravitasi.
Oleh sebab itu buah apel memiliki kedekatan hubungan dengan ilmu pengetahuan.
Selain menggambarkan Bite of Eden, gigitan (bite) pada badan apel juga mengandung koneksitas istilah penyebutan ukuran kapasitas byte, yang memang serupa secara pengucapannya.
Filosofinya, diharapkan setiap orang yang menggunakan sistem Apple, akan memperoleh pengetahuan yang lebih dan lebih lagi.

NB: Tentunya cerita ini tdk dikembangkan ke apel Malang dan Apel Washinton pada kasus korupsi yang menggemparkan tahun lalu.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment