#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Petani dan Penyuluh ikuti rangkaian P2FN di MOI

Pekan Flori dan Flora Nasional (PF2N) merupakan ajang pameran hortikultura berskala nasional dan bersifat internasional yang diselenggarakan secara rutin. Pada tahun 2014 Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan yang tepatnya lokasi PF2N di Taman Maccini Sombala of Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan PF2N yang ke-7 dengan mengambil tema : “Hortikultura Ramah Lingkungan Menjawab Tantangan Abad XXI”.
Berbagai kegiatan yang digelar antara lain pameran, jambore varietas, bursa, aneka lomba, kursus, workshop, seminar, talkshow, perijinan terpadu, kontak bisnis, temu investasi, agrowisata, pawai kendaraan hias dan dimeriahkan dengan berbagai kesenian tradisional.

Andi Elya Azis, SPt, penyuluh di Kec. Patimpeng, Kab. Bone yang juga petani anggrek (florikultur) mengungkapkan kegiatan HPS dan P2FN ini adalah momentum istimewa bagi penyuluh serta pelaku utama dan pelaku usaha hortikultura yang bertujuan untuk mengangkat eksistensi pengembangan hortikultura nusantara sebagai komoditas komersial. “Sangat bermanfaat, karena kita diajarkan cara pengembangbiakan anggrek, bromelia, cabe dan sebagainya, dan ini menjadi ole-ole ilmu yang bermanfaat bagi petani dan penyuluh lainnya diwilayah kerja saya” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan demplot-demplot tanaman hortikultura serta aplikasi teknologi-teknologi yang digunakan dalam pengembangan budidaya hirtikultura ini.
Yusran A.Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment