#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Salahsatu SMAN di Makassar Minta Kandang Ayam ke PT. Japfa

Pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 21 Makassar akan menyiapkan  lahan untuk dijadikan kandang ayam. Kandang tersebut untuk merealisasikan mata pelajaran pra karya dan kewirausahaan.
Keinginan itu dilontarkan oleh salah satu Guru SMAN 21 Makassar, Subhandi Latief, saat mendapat kesempatan kunjungan di pabrik pengelolaan pakan ternak dan pengelolaan protein hewani, PT Japfa Comfeed Indonesia unit Makassar, di kawasan pergudangan dan pabrik, Jl Ir Sutami, Jumat (10/10).
Kegiatan itu dalam rangka Hari Ayam dan Telur Nasional serta Hari Telur Internasional yang jatuh pada minggu kedua bulan Oktober.
“Saat ini, ada pelajaran pra karya dan kewirausahaan dalam kurikulum 2013. Nah, mungkin pihak Japfa bisa memfasilitasi kami untuk kandang dan pakan di sana, ” kata Subhandi.

Saat ini, siswa dibebankan dengan aplikasi pelajaran kewirausahaan dan pembudidayaan ayam atau ternak di sekolah yang terletak di Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP) itu. “Kami siapkan lahan 5 x 10 meter persegi, yang ada di samping sekolah. Kami juga berkeinginan untuk budidaya lele,” ujarnya.
Subhandi pun langsung mendapat tanggapan dari pihak Japfa. Salah satu manajemen PT Japfa, Mulyadi, menjelaskan, pada dasarnya bisa merealisasikan permintaan itu.
Hanya saja, pembuatan kandang dan pakan punya ilmu. “Ada baiknya pihak sekolah buatkan dulu seminar di sana, ” kata dia.
Kunjungan itu dihadiri sejumlah guru-guru di Makassar dan kalangan jurnalis.

Sumber : rakyatsulsel.com
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment