#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman Akan Lanjutkan Cita-cita Swasembada Pangan untuk Generasi Indonesia di Masa Depan.

DIOLUHTAN. Jakarta - Menteri Kedaulatan Pangan dan Pertanian, Amran Sulaiman, meneruskan langkah pembangunan pertanian dalam mempertahankan dan mencapai swasembada pangan. Selain itu, tujuan pembangunan pertanian bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat khususnya petani, kedaulatan pangan, dan upaya pertanian menjadi penggerak ekonomi Indonesia.
“Swasembada pangan harus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk generasi Indonesia di masa depan,” ujar Mentan saat memberikan sambutan usai Serah Terima Memori Kinerja Pertanian dengan Menteri Pertanian periode 2009-2014, Suswono, MMA.

Sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, untuk terus bekerja, bekerja dan bekerja, Mentan optimis bahwa pertanian di Indonesia bisa dan mampu dalam menaklukkan tantangan dan menjadikannya sebagai peluang untuk mencapai sasaran yang telah dicita-citakan.
Menurut Mentan, Kementerian Pertanian perlu membangun kedaulatan pangan berbasis pada Agribisnis Kerakyatan. Hal tersebut dilaksanakan melalui kebijakan pengendalian impor pangan serta pengembangan ekspor pertanian demi kepentingan pangan nasional, penanggulangan kemiskinan di sektor pertanian, implementasi reforma agrarian, dan pembangunan agribisnis kerakyatan melalui pembangunan bank khusus pertanian.
Mengakhiri sambutannya, Mentan mengajak seluruh pejabat dan jajarannya di Kementerian Pertanian unduk dapat bekerja sama sebaik-baiknya dalam mensukseskan pembangunan nasional pada sektor pertanian. Mentan juga berterima kasih kepada Mentan Suswono atas dedikasinya dalam mengawali langkah-langkah strategis di bidang pertanian.

Perpisahan Menteri Pertanian dan Wakil Menteri Pertanian

Seminggu sebelumnya (Jumat,17/10), seiring berakhirnya Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Pejabat-pejabat Eselon I dan II lingkup Kementerian Pertanian hadir pada acara perpisahan Menteri Pertanian, Suswono, di Balai Uji Teknik dan Metode Karantina Rawa Banteng, Dilanjutkan esoknya perpisahan Wakil Menteri Pertanian, Rusman Heriawan, di Cikoneng Anyer (Sabtu, 18/10)
Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Rawa Banteng memiliki memori khusus. Di tempat inilah awal dimulainya kinerja Mentan di Kementerian Pertanian lima tahun yang lalu. Oleh karena itu, sekiranya di tempat yang sama turut menjadi lokasi terakhir kinerja Mentan.
Mewakili keseluruhan pegawai lingkup Kementerian Pertanian, Sekretaris Jenderal, Hari Priyono, menyampaikan sambutan perpisahan sekaligus memberikan kenang-kenangan berupa kolase foto Mentan dan Wamentan. Kolase foto tersebut mengundang perhatian Mentan dan Wamentan untuk melihat lebih jelas foto-foto yang dirangkai menjadi satu menggunakan kaca pembesar. Kenang-kenangan ini diharapkan dapat menjadi suatu memorabilia kinerja selama menjadi Menteri Pertanian dan Wakil Menteri Pertanian.
Dalam kegiatan ini, Mentan dan jajaran pejabat lingkup Kementerian Pertanian bergantian mempersembahkan lagu untuk memeriahkan suasana. Usai acara ramah tamah, Mentan menyempatkan foto bersama dengan undangan yang hadir.

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment