#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Pabrik Mente di Sulsel Jadi Kebanggaan Nasional

Dioluhtan. Makassar  Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin limpo mengatakan kehadiran pabrik mente yang dikelolah oleh PT Comextra Majora telah menjadi kebanggaan nasional. Menurutnya pabrik mente satu-satunya di Indonesia ini, menjadi salahsatu bukti kehebatan Sulsel.
“Pabrik ini dirintis sejak tahun 1988 dan berkembang pesat. Ini adalah kehebatan Sulsel karena memiliki kawasan industri seperti yang dikelola Comextra Majora ini,” kata Syahrul, usai melakukan peninjauan.


Syahrul mengungkapkan, pabrik mente seperti yang dikelola Comextra Majora tersebut hanya ada di Makassar dan menjadi kebanggaan nasional. Tidak hanya menghasilkan kacang mente kupas, tapi juga biofuel dan biomassa.
Tidak satupun bagian mente yang terbuang, kulitnya pun bernilai ekspor dan itu luar biasa,” ujar Syahrul yang didampingi Pelaksana Tugas Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel Irman Yasin Limpo, dan Kepala Biro Perekonomian Hadi Basalamah.
Sementara itu Direktur Utama PT Comextra Majora, Jimmy Wisan, mengatakan mulai tahun 2014 ini, pihaknya memberikan bibit mente berkualitas kepada para petani secara gratis.
“Tahun ini, kami mulai memberikan bibit berkualitas kepada petani secara gratis asalkan petaninya memang serius mengembangkan tanaman mente,” kata Jimmy

Penyaluran bibit tersebut terkait dengan kebutuhan bahan baku untuk pabrik pengolahan kacang mente yang mencapai hingga 70 ribu ton per tahun, yang tidak hanya dari Sulsel, tapi dari semua provinsi di Indonesia.
Sumber : http://www.kabarmakassar.com/pabrik-mente-sulsel-jadi-kebanggaan-nasional.html
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment