#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Menteri Pertanian meminta agar Petani lebih inovatif

Diorama Penyuluhan Pertanian - Menteri Pertanian Suswono minta para petani bisa melakukan langkah-langkah inovatif dalam mengembangkan pertanian guna menjaga ketahanan pangan di Tanah Air.
"Dalam menjalankan profesinya sebagai petani, saya berharap bapak-bapak tetap inovatif dalam mengembangkan berbagai produk dan bisnis pertanian sebagai salah satu sektor yang menjanjikan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian," tegas Suswono ketika menutup Penas XIV KTNA di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis.

Suswono juga berharap siapapun nanti yang menggantikan dirinya sebagai menteri pertanian, tetap menjadikan sektor tersebut sebagai prioritas utama dan menjadikannya sebagai "soko guru" perekonomian.
Pada kesempatan itu Suswono berpamitan pada ribuan petani dan nelayan yang hadir dalam acara penutupan Penas XIV KTNA karena dalam beberapa bulan ke depan, ia akan mengakhiri masa jabatannya sebagai menteri. 
"Saya mohon maaf apabila Kementerian Pertanian beserta jajarannya belum bisa memuaskan dan memenuhi harapan saudara-saudara sekalian. Mudah-mudahan pengganti saya nanti lebih perhatian pada petani dan nelayan, sehingga kesejahteraannya bisa meningkat," ujarnya. 
Perhelatan Penas XIV KTNA tersebut sedianya ditutup oleh Wakil Presiden Boediono, namun wapres ada agenda lain, maka penutupan dilakukan oleh Mentan Suswono.
Penas XIV di Kabupaten Malang tersebut diikuti lebih dari 50 ribu peserta, baik petani, penyuluh maupun pendamping dari seluruh wilayah Nusantara. Untuk menampung puluhan ribu peserta tersebut, Pemkab Malang menyediakan rumah-rumah penduduk yang berada di sekitar lokasi Penas, yakni di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. 

www.antaranews.com/berita/438705/mentan-minta-petani-inovatif

Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment