Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Jokowi Taruh Perhatian Serius Sektor Pertanian dan Kelautan

Diorama Penyuluhan Pertanian - Pembangunan sektor pertanian menjadi salah satu konsentrasi program calon presiden (capres), Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, Jokowi juga menaruh perhatian pembangunan di bidang maritim atau nelayan.
Pada bidang pertanian, Jokowi menginginkan pengembangan pupuk urea. "Kedepan harus ada keberanian dan ada sebuah kebijakan, mengembangkan pupuk urea," kata Jokowi di Desa Gentasari, Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (13/6).
Di desa tersebut Jokowi meluangkan waktunya bertemu petani. "Tadi saya bertanya langung ke petani, namanya Matun. Keluhan yang disampaikan mereka, pupuk sulit didapat," ujar Jokowi.
Sebelumnya, di tempat pelelangan ikan, di desa Pandanarang, Cilacap, Jokowi juga bercengkerama dengan nelayan sekitar.
"Problemnya satu yakni mesin mereka sudah tua, tapi mereka tidak mempunyai kemampuan untuk membeli. Nelayan menyampaikan masalah kapal. Kapal harus diperbarui, dan modal untuk melaut harus ada," pungkas Jokowi.

http://www.beritasatu.com/nasional/190041-jokowi-taruh-perhatian-serius-sektor-pertanian-dan-kelautan.html
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment