Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Cantik dan Sehat dengan Kunyit

Kunyit itu memiliki banyak kegunaan. Selain digunakan untuk memasak ramuan tradisional, kunyit juga sering dijadikan sebagai perawatan kecantikan kulit.
Ramuan yang memiliki banyak kandungan kurkuminoid itu yang memiliki sifat anti bakteri dan anti-inflamasi. Kandungan tersebut berguna untuk mengusir masalah ketombe di kulit kepala anda. Tidak hanya itu, kunyit juga memiliki kegunaan lain untuk kecantikan. Apa sajakah kegunaannya? beberapa kelebihan kunyit adalah.
Mengatasi ketombe
Ketombe dan masalah kulit kepala yang kering bisa diatasi dengan menggunakan kunyit. Caranya dengan mencampurkan kunyit dengan minyak zaitun panas, kemudian balurkan campuran pada kulit kepala yang telah dibasahkan. Lalu bilaslah rambut dengan shampo berjenis mild (formula lembut).
Mengobati jerawat
Kunyit ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Perawatan tradisional dengan menggunakan kunyit yang telah dikenal sebagai salah satu perawatan menjelang pernikahan untuk bisa mendapatkan kulit yang lebih mulus dan bebas jerawat. Anda tidak harus menunggu sampai menikah, Anda sudah bisa melakukan perawatan dengan kunyit kapan pun yang anda mau. Yaitu dengan cara menghaluskan tiga sampai empat kunyit yang telah sedikit dicampur dengan susu dan minyak zaitun. Setelah tercampur rata, ramuan bisa dioleskan pada  wajah anda. Lalu diamkan selama 15 menit atau lebih, kemudian bilaslah dengan air hangat.
Mengurangi kerut mata dan lingkar hitam
Kunyit juga dapat digunakan untuk menghilangkan garis – garis halus dan lingkar hitam pada mata anda. Yaitu dengan caranya dengan menghaluskan satu atau dua biji kunyit kemudian tambahkan sedikit susu. Campurkan hingga rata setelah sudah merata. Oleskan ramuan atau campuran itu pada kulit sekitar mata anda, dan diamkan sekitar 20 menit. Baru dibilas dengan air hangat.
Semoga bermanfaat.

Sumber : Muslimahzone.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment