#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Bagian terbaik dari buah-buahan & sayuran yang sering dibuang

Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sangatlah bagus dan disarankan demi kesehatan. Tetapi, tahukah anda, tak hanya bagian inti sayuran dan buah-buahan saja yang bermanfaat. Bagian yang mungkin sering dilupakan bahkan dibuang oleh kebanyakan orang pun tak kalah bermanfaatnya bagi tubuh.
Berikut adalah bagian-bagian yang terlupakan itu :
Kulit apel
Bagian ini mengandung zat antioksidan bernama quercetin yang bermanfaat untuk kesehatan paru-paru dan otak. Kulit apel juga mengandung fiber dan vitamin lebih banyak dari daging buahnya.

Batang lobak Swiss
Riset yang dilakukan pada tahun 2006 menemukan bahwa di dalam tangkai lobak Swiss yang berwarna terang ini terdapat glutamine, satu jenis asam amino yang memiliki peran penting bagi proses penyembuhan dan perbaikan sistem tubuh manusia.
Kulit jeruk
Unsur kimia dalam kulit jeruk dan buah citrus lainnya memiliki efek yang lebih kuat dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh daripada resep obat-obatan. Gabungan plymethoxylated flavones dalam buah-buahan tersebut juga dapat melindungi tubuh dari sakit jantung dan radang.
Bit hijau
Menurut The Complete Leafy Greens Cookbook, bit hijau mengandung fiber, kalsium, zat besi serta vitamin A dan K yang bermanfaat bagi tubuh. Tak hanya kaya manfaat, buah ini juga sangat lezat.
Lobak hijau
Seperti halnya bit hijau, buah yang rasanya pedas manis ini juga kaya vitamin A dan K serta fiber, zat besi dan potassium.
Kulit kentang
Kulit kentang mengandung banyak fiber. Kulit kentang juga mengandung vitamin B, C, zat besi, kalsium, potassium dan nutrisi lainnya. 
Biji labu
Pepita kaya akan zat besi dan protein. Pepita juga kaya akan phystosterol yang terbukti berguna untuk mengurangi kolesterol jahat.
Sumber : The Independent
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment