Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Buah Delima, Baik untuk Kesehatan Jantung

Diorama Penyuluhan Pertanian. Satu lagi manfaat kesehatan dari delima ditemukan. Buah ini punya kemampuan untuk menangkal efek buruk dari kebiasaan makan junk food.
Hal tersebut diungkapkan oleh penelitian terbaru dari Spanyol. Menurut peneliti, suplemen dari buah delima ampuh menjaga kesehatan pembuluh darah, sehingga risiko jantung dan stroke pun bisa diturunkan.
Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, peneliti menggunakan babi untuk percobaan mereka. Babi dipilih karena memiliki sistem kardiovaskular yang sama dengan manusia.
Ketika babi diberi makanan berlemak, pembuluh darahnya akhirnya rusak dan mengalami penipisan. Kondisi ini biasanya memicu kekakuan pembuluh darah dan penyakit jantung serta stroke.


Namun setelah diberi suplemen yang mengandung senyawa yang sama dalam delima, pembuluh darah pelan-pelan mulai membaik.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment