#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kunyit sebagai Obat Alami untuk Cegah Keriput & Jerawat

Selain berguna sebagai bumbu dapur, kunyit ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan yang telah digunakan sejak zaman dahulu. Kunyit dapat menjadi pilihan alternative yang murah dan alami untuk perawatan kecantikan kulit Anda. Apa saja manfaat kunyit untuk kecantikan, berikut rangkumannya  :
 
Mengurangi Pigmentasi Kulit
Kandungan vitamin C yang ada pada kunyit dapat merangsang peremajaan kulit dan membantu mencerahkan kulit. Campur satu sendok teh kunyit bubuk dan dengan perasan lemon dan oleskan pada wajah sebagai masker untuk membantu memerangi pigmentasi kulit Anda.

Antiseptik
Salah satu bumbu dapur ini sudah digunakan dalam perawatan kecantikan sejak zaman dulu. Kunyit yang bersifat antiseptik dapat menyembuhkan luka dengan cepat dan tidak akan meninggalkan noda kuning pada kulit kita. Tips untuk kulit yang luka, campur bubuk kunyit dengan irisan olahan buah tomat yang sudah dihaluskan dan oleskan pada luka selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.
Anti Penuaan Dini
Kandungan antioksidan dalam kunyit dapat menjaga kesehatan kulit Anda. Kunyit juga dapat membantu mengurangi penuaan dini dan keriput serta melembutkan kulit. Buatlah masker wajah dengan mencampur kunyit yang sudah diparut dengan olahan timun. Gunakan dua minggu sekali untuk hasil yang maksimal.
Mengobati Kulit Terbakar
Liburan ke pantai menghasilkan kulit terbakar matahari yang membuat Anda kesal? Maka kunyitlah jawaban yang Anda perlukan. Kunyit yang kaya vitamin C dapat membantu membuat kulit tampak cerah bersseri. Tipsnya, campur air jeruk nipis atau tomat dengan kunyit kemudian balurkan ke area yang bekas terbakar. Gunakan campuran tersebut dua kali seminggu.
Mengobati Jerawat
Ucapkan selamat tinggal pada concelear karena kunyit juga dipercaya dapat menyembuhkan jerawat atau bisul hingga membantu mengurangi luka bekas jerawat. Cobalah khasiat dari scrub kunyit. Cara  membuatnya campurkan satu sendok makan minyak kelapa, 1 buah kunyit yang sudah diparut dan 1 sendok teh bubuk cendana atau garam laut. Gunakan scrub tersebut seminggu sekali.
Sumber: Wolipop & Health Sify


Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment