Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Kakao Sulsel Jadi Ekspor Terbesar di Eropa



Kabar Makassar (KM). Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat menjelaskan kunjungannya bersama Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan jika Kakao (cokelat) asal Sulawesi Selatan ternyata menjadi komoditas ekspor terbesar di Eropa.
Tidak mengherankan memang jika Kakao atau Cokelat menjadi Penghasil terbaik di mata dunia dan menjadi pujian terbesar untuk Negara Indonesia terutama provinsi Sulawesi Selatan.
Data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel menyatakan bahwa Kakao masuk dalam lima terbesar komoditas ekspor Sulawesi Selatan hingga Januari 2013.
"Satu lagi yang membanggakan jika Cokelat (Kakao) kita, sudah menjadi penghasil ekspor terbanyak dan terbaik di negara Eropa," Ungkap Syahrul.
Dan berikut lima besar komoditi ekspor terbesar, (Nikel), (Kakao), (Ikan, udang, dan kepiting), (kayu/barang dari kayu, dan (biji-bijian berminyak, tanaman obat)
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment