#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Ilmuwan Florida Temukan Tulang Bison Berusia 14.000 Tahun

DIOLUHTAN. Bison antiquus berhasil ditemukan atas upaya arkeologi oleh Tim Ilmuwan dari Universitas Florida Atlantic.
Tim ilmuwan dari Universitas Florida Atlantic menemukan tulang berusia 14.000 tahun dari Bison antiquus—kerabat besar yang telah punah dari bison bertanduk modern. Lokasi penemuan berada di Old Vero Man, Florida.
Bison antiquus yang kadang disebut sebagai bison kuno, adalah nenek moyang langsung dari bison Amerika yang masih ada (Bison bison). Spesies ini tiba di Amerika Utara sekitar 250.000 tahun yang lalu dari Asia Timur dan akhirnya berkisar dari Florida ke Oregon. Bison kemudian menghilang sekitar 10.000 tahun silam. Tetapi kepunahannya diduga sekitar 5.000 tahun  lalu.
Menurut ahli paleontologi, Bison antiquus mempunyai tinggi sekitar 2,4 meter, panjang 4,6 meter dan berat hampir 1.600 kg. Penemuan terbaru tulang spesies ini hanya berada di kedalaman 3 meter di bawah permukaan tanah situs Old Vero Man.
Para ilmuwan Florida Atlantic University mengidentifikasi Bison antiquus dengan menghitung menggunakan satuan molar. "Seiring dengan fakta bahwa tulang seperti ini tidak pernah ditemukan di tanah, maka penemuan ini dihitung sebagai bagian dari upaya arkeologi.  Biasanya penemuan seperti ini berada di bawah air, di lubang-lubang pembuangan atau sungai," kata anggota tim, Andrew Hemmings.

(Ali Fatur Rohmah/Sumber: sci-news.com) 
Source : http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/06/upaya-arkeologi-tim-ilmuan-florida-berhasil-menggali-tulang-bison-berusia-14-000-tahun
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment