Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Obat Herbal untuk Gigi berlubang dan Gusi Bengkak

Cara tradisional dan juga herbal alami yang ampuh untuk mengobati sakit gigi berlubang maupun gusi bengkak ternyata sangat mudah untuk dilakukan.

Obat sakit gigi alami dan yang paling ampuh yang digunakan yaitu :
1.  Minyak cengkeh
Minyak cengkeh ini digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang. Cara menggunakannya yaitu Ambil (cuil) sedikit kapas kira-kira cukup untuk dimasukkan di lubang gigi. Kemudian celupkan potongan kapas tadi ke minyak cengkeh sedikit, asal basah saja kapasnya.
Gunakan jepit kapas atau lidi yang dilipat dua. Ingat Jangan sampai terlalu basah karena dikhawatirkan minyak cengkeh akan menetes dalam mulut sebelum sampai masuk di gigi yang berlubang tersebut. Karena minyak cengkeh ini memiliki rasa yang getir dan juga panas, serta bagi yang sensitif maka dapat menimbulkan luka pada kulit ataupun gusi yang terkena minyak tersebut.
Maka  hati-hatilah saat akan memasukkan kapas yang telah diolesi dengan minyak cengkeh tadi menuju gigi berlubang tersebut. Kalau mau yang lebih aman maka anda bisa minta tolong dengan orang lain disekitar kalau memang ada, kalau tidak ada maka lakukan sendiri dengan cara menghadap ke cermin, buka mulut lebar-lebar dan pastikan cahaya ruangan cukup sehingga tampak jelas sasaran yang dituju (lubang gigi kelihatan dengan jelas) kalau sudah siap maka luncurkan kapas berminyak tepat pada lubang gigi. Jangan lupa berdoa dulu sebelum melakukannya.
Minyak cengkeh dapat diperoleh atau dibeli di toko jamu atau bisa juga di apotik terdekat.
2.  Cara menghilangkan rasa sakit gigi dengan menggunakan Bawang Putih
Obat untuk sakit gigi alami lainnya yaitu menggunakan bawang putih, dimana bawang putih ini mengandung antiseptik alami. Maka bawang putih ini bisa untuk mengobati sakit gigi berlubang dan juga gusi bengkak.
Cara membuat bawang putih sebagai obat sakit gigi alami yaitu :
Ambil satu siung bawang putih kemudian kupas kulitnya dan selanjutnya dihaluskan.
Haluskan pakai manual, jangan pakai blender biar mudah mencarinya. kalau pakai blender nanti susah mencari hasilnya soalnya bawang yang diblender cuma satu suing saja
Setelah dihaluskan lalu dikumpul dan kemudian dicampur dengan garam dapur lalu aduk sampe rata, bisa juga pakai garam kasar tapi dihaluskan bareng sama bawang putihnya.
Cara Memakainya
Masukkan pada gigi yang berlubang ataupun oleskan pada gusi yang bengkak. Mengenai rasanya yaitu sedikit panas dan juga gigitan kecil terasa dilidah, tapi ini ampuh dan alami. Jadi perasaan agak tidak enak sedikit itu tidak apa-apalah.
Kemudian, tahan bahan tersebut sampai nyeri pada gigi reda dan waktunya relatif (maksudnya kalau masih pertama kali dan masih terbiasa memakai obat kimia biasanya agak lama) tapi kalau yang sudah lama lepas dengan obat kimia jika pakai cara ini cepat hasilnya dan tidak mudah kambuh lagi.
Sumber : http://petanitop.blogspot.co.id/2016/07/cara-alami-atasi-sakit-gigi-berlubang.html
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment