#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Ketahui Fakta Unik Terkait Dengan Kelinci (Hewan Lucu dan Menggemaskan)

Dari sekian banyak jenis binatang atau hewan peliharaan lucu yang bisa anda coba pelihara, maka mungkin anda tidak boleh melewatkan seekor binatang bernama kelinci.
Dalam beberapa dongeng dan animasi juga kita serigkali menemukan keberadaan hewan ini dengan segala macam ciri khas serta penokohan yang sangat kuat dan terbilang sangat unik. Kelinci biasa digambarkan sebagai hewan yang sangat menyukai sayuran khususnya wortel, kemudian kelinci juga digambarkan sebagai seekor binatang yang memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat. Selain itu secara fisik pun kelinci memiliki beberapa ciri khsusus seperti gigi yang besar dan unik.
Berbicara lebih lanjut mengenai kelinci, maka berikut ini ada beberapa fakta unik dan menarik di balik keberadaan kelinci tersebut, mungkin beberapa fakta tersebut kurang familiar terdengar dan menjadi informasi baru mengenai hewan yang sangat menggemaskan satu ini. Berikut fakta yang bisa anda ikuti.
Gigi Kelinci Terus Tumbuh
Pernah mendengar istilah gigi kelinci? Istilah tersebut biasanya diberikan kepada sepasang gigi depan seseorang yang terlihat lebih besar dan juga panjang jika dibandingkan dengan giginya dalam deretan gigi tersebut, sehingga terlihat seperti gigi yang dimiliki oleh kelinci. Namun tahukah anda? Faktanya gigi kelinci yang besar dan panjang tersebut akan terus tumbuh dan memanjang, sehingga jika giginya tidak tanggal atau lepas, maka dipastikan giginya bisa keluar dan menjuntai keluar. Dengan giginya yang besar juga ia bisa memutuskan jari tangan manusia dengan gigitannya.
Usia Hidup Kelinci Lama
Bagi anda yang menyukai kelinci mungkin bisa sedikit berbahagia, pasalnya kelinci termasuk ke dalam jenis binatang yang memiliki usia hidup relatif cukup lama, yakni 10 tahun. Sehingga jika anda menjadikannya sebagai teman hidup dan peliharaan, kelinci bisa jadi merupakan teman hidup yang baik dan pas dari segi usia kehidupan.
Kelinci Tidak Bisa Muntah
Sama halnya seperti tikus kelinci adalah jenis binaatang yang akan menelan dan mengolah semua makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Sehingga terkadang kelinci dijadikan hewan percobaan di lab.
Kelinci Meniru Kucing
Sama-sama berbulu dan menggemaskan ternyata kelinci juga mampu menjdai peniru kucing yang sangat baik. faktanya kelinci mampu meniru gerak-gerik kucing, bahkan hingga suara dari kucing itu sendiri.
Kelinci Bukanlah Hewan Pengerat
Sebagian besar orang menganggap jika kelinci termasuk ke dalam binatang pengerat karena memiliki gigi yang besar dan terus memanjang hingga cukup identik dengan gigi yang dimiliki oleh tikus. Faktanya kelinci bukanlah hewan pengerat, meskipun memang kelinci termasuk ke dalam ordo lagomorpha yang cukup mirip dengan ordo hewan pengerat.
Pakan Jerami
Bagi anda yang memelihara kelinci di rumah, sebaiknya adaberikan pakan jerami sebagai selingan pakan, sebab kelinci yang seringkali menelan bulunya dan berpotensi menggulung di dalam perunta. Oleh karena itu kehadiran jerami yang sangat kaya serat akan sangat membantu proses mencerna makanan dalam perutnya yang kemudian dikeluarkan bersama kotoran.
Bagaimana? Apakah kini anda sudah cukup mengetahui fakta apa saja yang ada di balik hewan lucu dan menggemaskan bernama kelinci satu ini? Dengan mengetahui apa saja fakta yang dimiliki oleh hewan yang juga seringkali dijadikan hewan peliharaan dan teman bagi sebagian besar pecinta binatang ini, maka anda bisa dengan lebih baik memberikan perawatan dan juga perhatian kepada kelinci kesayangan anda tersebut.
Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan pendapat anda mengenai fakta unik seputar binatang lucu yang bernama kelinci satu ini dengan mengisi kolom komentar yang disediakan. Bagikan pula artikel mengenai fakta di balik hewan kelinci tersebut dengan menekan terlebih dahulu tombol share yang terletak di halaman ini.

Sumber : http://ketahui.com/ketahui-fakta-unik-terkait-dengan-hewan-lucu-dan-menggemaskan-kelinci
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment