#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kontribusi Tinggi Pada Kegiatan Mahasiswa Peternakan dan Aktivitas Cemerlang di Masyarakat Peternakan, Penyuluh Pertanian Bone Raih Humanika Award 2019

DIOLUHTAN-Suluhtani, Penyuluh Pertanian Dinas Peternakan Kabupaten Bone, Yusran A. Yahya kembali raih penghargaan atas prestasi dalam kepeduliannya yang tinggi terhadap dunia pertanian,  terkhusus dalam bidang peternakan. Kali ini Yusran memeperoleh penghargaan dalam kategori “Lifetime Achievment” pada Malam Penganugrahan Humanika Awards karena konsistensinya terhadap dunia peternakan sekaligus dalam membina mahasiswa peternakan memperkenalkan dunia peternakan sesungguhnya di Masyarakat selama menjadi Alumni Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin.
Malam penganugrahan Humanika Award ini berlangsung di Baruga Karaeng Patingngaloang, Rujab Gubernur Sulsel, Minggu (06/10/2019). Gelaran penghargaan yang diselenggaraan oleh salah satu Lembaga Kemahasiswaan di Unhas yaitu Humanika Unhas tersebut menasbihkan Yusran sebagai alumni Peternakan Unhas yang memiliki komitmen kuat dalam membangun masyarakat peternakan di pedesaan dan turut membina para mahasiswa Peternakan dalam memperkenalkan dunia penyuluhan peternakan di pedesaan serta aktif memberikan sumbang ide dan saran dalam keberlangsungan lembaga Humanika Unhas tersebut.
Raihan tersebut melengkapi koleksi plakat penghargaan yang diterima Yusran Yahya mulai dari penghargaan Gubernur dan Menteri Pertanian sebagai penyuluh Teladan Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional sedangkan untuk tingkat Kabupaten meraih piagam Penyuluh Pertanian berprestasi Kabupaten Bone.

Yusran Yahya mengungkapkan rasa syukur setelah meraih penghargaan Humanika Award 2019 

Kegiatan ajang penganugrahan ini dirangkaikan dengan pelaksanaan HUT ke-21 Humanika Unhas. Humanika Award ini memang diberikan kepada mereka yang dinilai berprestasi. Dan terdapat kategori yang penentuannya dengan cara voting online melalui akun Instagram Humanika Unhas.

Pemotongan Tumpeng rangkaian HUT 21 Humanika Unhas

Ada tiga kategori dalam Humanika Award 2019 yakni anggota Humanika berprestasi, alumni berprestasi dan lifetime achievment. Untuk kategori anggota Humanika berprestasi dimenangkan oleh Aan Darmawan Saputra. Aan adalah salah satu tim Unhas pada Pimnas 2019 yang berhasil meraih medali. Sementara untuk kategori alumni Humanika berprestasi diraih Musawwir Muchtar. Musawwir adalah salah satu alumni yang banyak meraih prestasi pada berbagai ajang nasional maupun internasional. “Ini adalah bentuk penghargaan yang sangat berarti. Semua nominator masing-masing memiliki prestasi di bidang mereka,” kata Musawwir saat memberikan sambutan.
“Tentunya saya sangat bersyukur dan sempat meneteskan air mata tadi begitu saya begitu melihat tayangan kiprah saya selama ini, apalagi setelah menerima penghargaan ini. “lifetime achievement” ini sadalah penghargaan sepanjang masa. Akhirnya saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Humanika,” kata Yusran A. Yahya.
Yusran A. Yahya, SPt, MSi memperlihatkan Plakat Humanika Award yang diraihnya

Menurut Yusran, Tentunya penghargaan ini tidak dapat diraih tanpa kerja keras dan kontribusi seluruh pihak, “Semoga penghargaan ini dapat memotivasi seluruh pihak terutama generasi milenial Humanika Unhas dan alumni Peternakan Unhas,” ungkap Yusran setelah acara selesai.
Ditemui terpisah, Ketua Humanika Unhas, Ichlasul Amal mengungkapkan bahwa penghargaan Humanika Award yang diterima Yusran Yahya karena dinilai sukses dan dapat dijadikan contoh serta teladan bagi Mahasiswa Peternakan Unhas karena dedikasinya terhadap dunia peternakan selama menjadi alumni serta keaktifannnya membina mahasiswa peternakan Unhas baik saat praktek lapang, bakti sosial, kegiatan studi banding dan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Peternakan Unhas di wilayah kerjanya yaitu Kabupaten Bone. “Selain itu Yusran Yahya turut aktif membantu, memberika ide/saran baik itu moril dan materil terhadap kelembagaan mahasiswa di fakultas Peternakan Unhas” paparnya menegaskan bahwa Yusran A Yahya banyak memberikan kontribusi kepada Humanika.
Visualisasi Humanika Award 2019



Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment