Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Mana yang Lebih Sehat, Minum Jus atau Buah dikonsumsi Langsung?


DIOLUHTAN-suluhtani. Jakarta - Pakar nutrisi mengatakan kebutuhan sayur dan buah untuk anak-anak sekitar 300 gram per hari dan dewasa satu setengah sampai dua kali lipatnya atau sekitar 600-800 gram. Sampai saat ini, banyak yang berdebat mengenai cara untuk mengonsumsi buah dan sayur. Benarkah minum jus lebih sehat atau lebih baik dimakan langsung?
"Buah dan sayur sebenarnya memang lebih baik di kunyah atau dikonsumsi langsung. Tapi kan sekarang orang kecenderungannya malas. Nggak makan buah kalau belum di kupas atau dipotong. Tidak mau ribet," kata ahli nutrisi, Jansen Ongko, saat dijumpai di daerah Tangerang, Rabu (12/12/2018).
Jansen menambahkan, minum jus pun sama baiknya jika yang dikonsumsi tetap mempertahankan rasa, tekstur dan nutrisi dari buah dan sayur. Minum jus yang berisi kombinasi jus dan buah memiliki keunggulan tersendiri sebab gizi akan lebih beragam dibandingkan dengan makan satu jenis buah atau sayur.
"Jadi biar lebih simpel makanya dibikin jus biar nutrisi dan vitamin tetap terpenuhi. Konsumsi jus, selain bermanfaat sebagai asupan vitamin dan mineral juga akan memberi tambahan serat," jelasnya.
Tubuh manusia memerlukan vitamin, mineral dan zat gizi lainnya yang bersumber dari buah dan sayur. Jadi, apapun bentuknya, tetap dianjurkan untuk makan buah dan sayur setiap hari.
Sumber : www.detik.com

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment