#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Pemerintah Luncurkan Portal Perlindungan Konsumen, Penyuluh : Agribisnis Bisa Maju


DIOLUHTAN. suluhtani. Pemerintah RI meluncurkan Portal Nasional Perlindungan Konsumen “www.konsumen-indonesia.go.id” untuk mengadukan permasalahan, keluhan, maupun konsultasi yang dapat diakses melalui satu pintu secara daring.
Portal ini dibangun atas sinergi Kementerian Perdagangan bersama 9 kementerian/lembaga lain, yaitu BPOM, Kementerian PU-PERA, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian ESDM, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan.
Sektor-sektor yang menjadi prioritas, yaitu obat dan makanan; jasa keuangan (perbankan, asuransi, pembiayaan); jasa transportasi; listrik dan gas rumah tangga; jasa telekomunikasi (jasa teleponi dasar dan akses internet); jasa layanan kesehatan; niaga elektronik; perumahan; barang elektronik, telematika, dan kendaraan bermotor.

Menurut Penyuluh Pertanian Sulsel, Yusran A. Yahya, SPT, MSi saat dimintai pendapatnya mengungkapkan bahwa dengan diluncurkannya portal nasional perlindungan konsumen tersebut maka sangat membantu para pelaku usaha di bidang pertanian. “Apalagi di dalam portal yang dimaksud, para pelaku usaha pertanian bisa mengadukan keluhan dan permasalahan, serta dapat pula melakukan konsultasi perdagangan dan agribisnis dengan mengakses web tersebut” terangnya
Yusran berharap dengan adanya portal tersebut perekonomian Indonesia khususnya di sector pertanian dapat menjadi lebih baik serta dapat lebih mensejahterakan para pelaku uatama yaitu petani dan pelaku usaha di bidang pertanian. "Yuk... jadi konsumen yang cerdas, di era di ekonomi digital khususnya pertanian" ucapnya.
Saatnya menjadi konsumen milenial yang cerdas bertransaksi dan memilih saluran pengaduan yang tepat secara digital. Selamat Hari Konsumen Nasional, para konsumen cerdas Indonesia. 
Editor : Yusran A.Yahya
Sumber-Foto : Kemendag RI

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment