#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Rilis.... Hasil Audiens/Dialog FK THL-TBPP se-Indonesia dengan Kepala BPSDMP dan Kapusluh Kementan RI

INFO RAKORNAS THL TBPP JAKARTA 2015
(Hasil Audiens/Dialog dengan Kepala BPSDMP dan Kapusluh Kementan RI)
1. Peserta sebanyak 50 orang perwakilan FK THL TBPP  Provinsi se Indonesia (hadir 27 provinsi).
2. Peserta merumuskan pandangan dan menyampaikan aspirasi THL se-Indonesia Minggu, tanggal 20 Desember 2015, pukul.17.00 -23.00 wita dan dilanjuntukan Senin, 21 Desember 2015, pukul 10.00 - 17.00 wita. Malamnya, pukul 20.00 -24.00 wita, FK THL TBPP  Nasional bersama FK THL Provinsi menyusun final rumusan pandangan umum menjadi sebuah konsep rekomendasi penyampaian aspirasi yang akan diserahkan pada Menteri Pertanian RI, melalui Kepala BPSDMP dan Kapusluh.
3. Kepala BPSDMP dan Kapusluh menerima perwakilan THL se-Indonesia, Selasa, 22 Desember 2015, pukul.10.00 wita - 17.00 wita di ruang Gatra Kencana Gedung D Lantai 5 Kantor Kementerian Pertanian RI. Hasil dialog selama 7 jam ini dapat kami simpulkan beberapa poin antara lain :
A. Soal pengangkatan menjadi PNS butuh regulasi lagi semacam perpres dan itu butuh proses yang lama dan panjang. Sementara yang ada di depan mata untuk THL memang hanya P3K, Khusus THL yang berumur kurang 35 tahun bisa mendaftar lewat jalur umum.
Jadi tidak ada itu pengangkatan PNS khusus dari THL meskipun di bawah 35 tahun. Kalau masih memenuhi syarat usia, silahkan mengikuti seleksi jalur umum..
Catatan : Dari diskusi dengan teman-teman FK provinsi,,umumnya mereka bisa menerima dulu untuk sementara, yang terpenting status sudah jelas, karena ada payung hukumnya, nantilah kalau sudah masuk P3K, arah perjuangan kita bisa disatukan lagi untuk meminta peningkatan status dengan alasan, bapak BPSDMP sudah nyerempet ke pembicaraan yang mengarah ke perpres, regulasi ini yang dibutuhkan untuk meminta perbaikan status lagi kelak.
B. Perekrutan menjadi P3K tetap mengacu pada evaluasi kinerja dan peningkatan produksi, luas tanam dan lain-lain mulai Oktober 2015 s.d Maret 2016 dan berpedoman pada kelengkapan Data SIMLUHTAN berbasis online (cyber).
Catatan : Batas akhir pengisian data pribadi THL dan Daftar Kelompok Tani aktif dilengkapi nomor NIK sudah harus terisi paling lambat akhir Desember 2015. Jadi, mohon perhatian teman-teman THL di penekanan ini.
C. Karena setiap wilayah berbeda komoditi unggulan, bagi non pajale, tetap mengisi data SIMLUHTAN sesuai jenis komoditinya saja.
D. Perpanjangan kontrak dipastikan seperti biasa, per Januari 2016 dan form sementara disiapkan, sambil menunggu perekrutan P3K yang sementara berproses.

Demikian info rakornas, semoga bisa membawa kesejukan bagi kita semua. Apapun itu, patutlah kita syukuri sebagai nikmat dari Allah,
Jakarta, 23 Desember 2015.

Berikut hasil kegiatan pertemuan Perwakilan THL TBPP se-Indonesia dengan Ka.BPPSDMP Kementerian Pertanian pada tanggall 22 Desember 2015 di Gedung D Lt 6 Ruang Catur Gatra Kementan :
1. Pada Bulan April Tahun 2016 Pemerintah mengangkat 10 ribu THL TBPP menjadi Pegawai ASN (PPPK/P3K),mengacu pada indikator penilaian yang telah ditetapkan kementan yakni 70 % aspek teknis dan 30% aspek manajerial.
2. Bagi THL TBPP yang belum lolos menjadi P3K tetap menjadi THL TBPP, dan akan diseleksi lagi, dan maksimal tahun 2017 sudah menjadi P3K semua. Seleksi P3K ini hanya sesama THL  TBPenyuluh Pertanian di Kementrian Pertanian.
3. Untuk melengkapi syarat, THL harus melengkapi Data SIMLUHTAN, EVALUASI KINERJA PENYULUH paling lambat 31 Desember 2015 secara online.
4. Untuk pelaporan mingguan target Oktober 2015-Maret 2016 berlaku untuk semua baik Lokasi Upsus Pajale maupun diluar upsus (hortikultura, perkebunan, peternakan) blangko laporannya akan ditampilkan diweb cyber exstention.
5. Kontrak kerja THL TBPP tahun 2016 sudah tersedia, bagi THL TBPP yang lolos seleksi P3K pada bulan April 2016,secara otomatis gugur kontraknya.
6. Bagi THL TBPP yang berusia 35 th kebawah dipersilahkan mengikuti seleksi PNS melalui jalur umum bila ada formasi yang tersedia, bila tidak lulus maka masih bisa ikut seleksi P3K.
Catatan : point 3 harus diutamakan oleh THL TBPP, data penyuluh harus lengkap khususnya nomor telepon, karena sewaktu waktu akan dicross cek.
Sumber : FK  THL TBPP Nasional/FK THL Prov. Sulsel
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment