Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Informasi/Himbauan Menggerakan Tanam Padi Serentak pada Minggu 13 Desember 2015

PENGUMUMAN

Sehubungan dengan gerakan percepatan tanam padi serentak di seluruh Indonesia pada MH 2015/2016 sampai tingkat desa, dimohon para penyuluh menggerakan petani melakukan tanam padi serentak pada hari Minggu, 13 Desember 2015 di tiap desa dibantu Babinsa, surat terlampir. Agar para penyuluh mendokumentasikan acara Tanam Padi Serentak dalam bentuk narasi (termasuk luas tanam & varietas per desa) dan foto untuk diupload pada web: cybex.pertanian.go.id (menu gerbang daerah)
Sebagaimana sedang dilakukan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian telah mencanangkan program peningkatan produksi padi yang dimulai tahun 2015 dengan nama program Upsus Pajale (Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedele), hal ini dimaksud agar negara kita di tahun 2017 nanti sudah tidak lagi import beras,dan kita sudah swasembada beras yang berkelanjutan.

Sumber : http://cybex.pertanian.go.id/pengumuman/detail/37/informasi-himbauan-menggerakan-tanam-padi-serentak-minggu-13-desember-2015
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment