#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Memo Mendagri, Penyuluh Pertanian PNS Wajib Setiap Hari Kamis Pakai Kemeja Putih

DIOLUHTAN. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengeluarkan pesan berupa surat (memo) penyempurnaan pakaian dinas bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berlaku untuk semua pegawai negeri sipil di Indonesia termasuk penyuluh pertanian.
Surat tersebut sekaligus revisi mengenai Permendagri tentang pemakaian seragam dinas untuk aparatur Departemen Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah yang asal mulanya dari Permendagri Nomor 60 tahun 2007 ke Permendagri Nomor 53 Tahun 2009 diedarkan pada jum’at, 14 Agustus 2015, yang ditandatangani Tjahjo Humolo Menteri Dalam Negeri, yang berisikan :
1. Agar disampaikan kepada seluruh aparatur negara lingkup Kementrian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah untuk tertib memakai atribut pakaian dinas (Papan nama, tanda pangkat, tanda jabatan, tanda pengenal, dan lain-lain) sesuai dengan permendagri Nomor 60 tahun 2007 tentang pakaian pegawai negeri sipil dilingkungan departemen dalam negeri dan pemerintah daerah.
2. Diusulkan revisi Permendagri Nomor 53 tahun 2009 tentang perubahan pertama atas peraturan dalam negeri nomor 60 tahun 2007 tentang pakaian pegawai negeri sipil dilingkungan Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah terkait dengan jadwal pemakaian PDH :
  • Hari Kamis memakai kemeja putih.
  • Hari jum’at memakai baju batik atau khas daerah masing-masing.
3. Agar dialokasikan anggaran pada tahun 2016 untuk pengadaan pakaian dinas bagi seluruh aparatur sipil negara menyesuaikan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. 
Demikian untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana isi surat ini.
Disurat ini dituliskan setiap hari Kamis PNS (termasuk penyuluh pertanian) menggunakan kemeja putih. Kemeja putih jadi seragam dan pakaian resmi kerja Kabinet Kerja pimpinan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK). Seragam kemeja putih dipakai kompak jajaran saat Presiden Jokowi mengumumkan jajaran Kabinet Kerja beberapa waktu lalu.
Bahkan saat kampanye pemilihan presiden lalu, Jokowi – JK juga kompak menggunakan kemeja putih.
Berbagai Sumber/Yoush
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment